Kisah Pilu Unang Bagito Derita Penyakit Gaib hingga Harta Habis dan Tidur di Gudang

VIVA Showbiz – Masih ingat Unang Bagito? Dia adalah seorang komedian dan aktor pada tahun 1980-an. Pria bernama lengkap Suhardi Prabowo Sariunang Kardiman Suwardi Wibowo ini mengawali karirnya pada tahun 1978 dengan tergabung dalam grup lawak Bagito bersama Dedi Gumelar dan Didin.

Pada era 1980-an hingga 2000-an, wajah Unan Bajito sering muncul di layar lebar dan televisi. Artis kelahiran November 1962 ini banyak tampil dalam sinetron maupun FTV.

Selain berkecimpung di dunia hiburan, Unan Bajito juga memiliki usaha bakso ternama yang tersebar di banyak lokasi. Namun sayangnya, setelah “kelahiran ajaib”, keadaan menjadi menurun hingga aktris tersebut tiba-tiba terjangkit penyakit misterius.

Unan membagikan ceritanya di podcast. Dia mengatakan penyakit misterius itu membuatnya tidak bisa bekerja dan dia kehabisan uang untuk bepergian berobat.​

“Awalnya saya dan istri duduk di lantai, lalu jam 17.00 pas mau selesai saya berdiri, tapi tidak bisa. Saya tidak bisa langsung berdiri, jadi saya berdiri. ” Pada Rabu, 6 Desember 2024, channel YouTube Grace Tahir mengutip perkataan Unang Bagito yang mengatakan, “Walaupun saya masih muda dan sehat,” jika saya mengangkat badan, jantung saya akan menderita sakit yang hebat.

Dia akhirnya pergi ke rumah sakit untuk berobat tetapi tidak berhasil. Dokter mengatakan jantungnya baik-baik saja dan dia perlu istirahat. Namun sepulang dari rumah sakit, gejala serupa kembali muncul hingga Unang disarankan mencari pengobatan alternatif.

Banyak tempat yang ia jelajahi, dari Cianjur hingga Serang, dari Garut hingga Jawa. “Saya kehabisan uang, saya kehabisan waktu, saya tidak punya pekerjaan, bagaimana saya bisa bekerja kalau kesehatan saya tidak normal? (Saat itu) saya tidak punya penghasilan, tabungan saya habis, mobil saya dijual, dan tanahku telah dijual.” Saya akhirnya tinggal di gudang. ceritanya.

Suatu hari, saat mencari pengobatan alternatif, tubuh Unan mengeluarkan benda-benda yang tidak biasa seperti paku berkarat, jarum, dan biji-bijian. “Saat saya dirawat di sana, saya menemukan ada partikel besar berbulu di badan. Lalu ada jarum seperti paku berkarat. Sakit. Kenapa mengarah ke sana, ke jantung?” .

Komedian berusia 61 tahun itu tidak hanya diserang secara fisik tetapi juga mental. Dia mengalami perubahan suasana hati yang mengerikan dan menerima dorongan supernatural untuk menyakiti dirinya sendiri.

“Saya bertingkah aneh, jadi saya dimasukkan ke kamar dan dikurung. Saya dikurung lama sekali, bahkan sampai sehari,” ujarnya.

Suatu ketika, Wu Nan meminum cairan pembersih ke dalam mulutnya dan membenturkan dadanya dengan keras hingga berdarah dan dibawa ke rumah sakit. Sepulang dari rumah sakit, pemeran film Kawin Laris mencari alternatif lain dan menemukan media Alquran sebagai solusinya.

“Dia perempuan, asli Yogyakarta, lalu dia menatapku dan (berkata) Mas Unang, capek jalan-jalan? (Dia berpikir) Kok dia tahu? (Lalu dia bilang) Mas Unang, dari awal sampai end “Lalu dia masuk, ambil Al Quran, (katanya) ) ini obatnya dan dialah yang bisa menyembuhkan Mas Unang,” ujarnya.

Kesehatannya pulih kembali setelah membaca Al-Quran dan menjalani pengobatan dan belajar selama lima atau enam tahun. Tak hanya itu, pintu kekayaan pun kembali terbuka hingga ia mendapat berbagai undangan syuting.

“Saya yakin yang memberi makan itu Tuhan, jadi sekarang saya bisa syuting sinetron apa saja,” kata Unan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *