Penyebab MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar

VIVA – Penyelenggara MotoGP yakni FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan Grand Prix Kazakhstan tahun ini.

Pernyataan dari MotoGP pada Senin menyebutkan pembatalan tersebut karena masalah operasional dan logistik menyusul banjir yang melanda negara tersebut.

“Hal ini membuat tidak mungkin diadakannya Grand Prix pada tahun 2024,” kata MotoGP.

Pada akhir Mei, MotoGP mengumumkan Grand Prix Kazakhstan untuk menggantikan Grand Prix India, yang juga dibatalkan tahun ini.

MotoGP Kazakhstan pertama yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sokol sebelumnya digelar pada 20-22 September sebagai pembuka rangkaian tur Asia.

Ini bukan pertama kalinya Kazakhstan membatalkan MotoGP, karena pada awal Mei MotoGP mengumumkan penundaan Grand Prix Kazakhstan karena banjir di negara Asia Tengah tersebut.

Kondisi cuaca ekstrem menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah, mendorong Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional dan memaksa penduduknya mengungsi.

Untuk menggantikan putaran Kazakhstan, Sirkuit Internasional Misano Marco Simoncelli akan menjadi tuan rumah Grand Prix Emilia-Romagna pada 20-22 September.

“GP Italia awal musim ini merupakan Grand Prix kedua yang paling banyak dihadiri penonton di sana, dan tiket GP San Marino, kunjungan pertama MotoGP ke Misano musim ini, diperkirakan akan cepat terjual,” kata MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *