5 Posisi Seks Ini Disebut Bisa Menurunkan Berat Badan, Bisa Bakar Berapa Kalori?

VIVA Lifestyle – Ada banyak posisi seks yang bisa dipertimbangkan untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, posisi tertentu melibatkan banyak otot dan membantu tubuh membakar kalori. Apalagi jika Anda dan pasangan saling berkeringat.

Menurut Medicine Net, saat berhubungan seks. Detak jantung, laju pernapasan, dan tekanan darah meningkat. Kondisi ini mirip dengan yang terjadi saat melakukan olahraga kardio seperti lari.

Seks moderat dapat membakar rata-rata 3 hingga 4 kalori per menit. Meski beberapa orang menyatakan bahwa seks membakar 100-300 kalori per sesi, Namun Anda dan pasangan perlu melakukan aktivitas bersama setidaknya selama 25 menit.

Seksolog asal Inggris Rebecca Dakin mengungkap lima posisi seks yang bisa membantu menurunkan berat badan. “Tip pertama saya adalah membangun kekuatan,” The Sun. Senin 8 Juli 2024 dikutip.

Berikut 5 posisi seks yang bisa membantu menurunkan berat badan.

1. Misionaris

Yang pertama adalah posisi seksual dimana misionaris Kristen sering tidur dengan pasangan saling berhadapan. Aktivitas seksual pada posisi ini melibatkan gerakan tubuh tertentu. Ini bisa membakar cukup banyak kalori. Hal ini tergantung pada durasi dan intensitas aktivitas.

2. Gaya anjing

Dalam posisi ini, satu orang berlutut dari belakang ke depan. Padahal posisi ini bisa aktif dari belakang. Meski demikian, pembakaran kalori tetap bergantung pada aktivitas yang berat.

3. Gadis koboi

Perempuan mempunyai posisi yang lebih mengontrol aktivitasnya dibandingkan laki-laki. Pose ini lebih banyak berhubungan dengan paha dan otot inti wanita. Sebab, otot-otot tersebut berperan lebih baik dalam mengendalikan gerakan.

4. Jembatan

Posisi ini melibatkan posisi dimana laki-laki berada di bawah perempuan. Wanita itu menopang tubuhnya dengan bertumpu pada lengan dan kakinya. Hal ini mirip dengan bentuk jembatan yoga. Aktivitas ini dapat merangsang otot tubuh bagian bawah dan inti.

5. Bunga teratai

Yang terakhir adalah bunga teratai. Di sini sepasang suami istri sedang duduk saling berhadapan dan saling berpelukan. Meski posisi ini tidak melibatkan banyak gerakan, Namun posisi ini mampu meningkatkan hubungan emosional dan keintiman antar pasangan.

Ini adalah posisi seksual yang dikatakan dapat membantu menurunkan berat badan. Efektivitas posisi seksual dalam membakar kalori tergantung pada intensitas, Perlu dicatat bahwa banyak hal bergantung pada durasi dan jumlah gerakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *