Bisa Atasi Hiperpigmentasi, Kandungan Melasyl Gak Boleh Dikombinasi dengan Skincare Ini

JAKARTA – Kesehatan kulit sangat bergantung pada gaya hidup dan kondisi lingkungan seseorang. Wajah khususnya sangat rentan terhadap hiperpigmentasi, suatu kondisi di mana beberapa bagian kulit tampak lebih gelap dibandingkan bagian lainnya.

Kondisi ini disebabkan oleh meningkatnya produksi melanin dalam tubuh yang bertanggung jawab terhadap perubahan warna kulit. Ada beberapa jenis hiperpigmentasi yang sangat umum terjadi, seperti melasma, bintik matahari, dan bintik hitam bekas jerawat. Lihat detail selengkapnya, ini dia!

Salah satu bahan perawatan kulit yang dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi ini adalah Melasyl. Bahan ini mengurangi produksi melanin, mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit dengan melawan masalah kehitaman.

Pada prinsipnya kandungan melasyl pada produk perawatan kulit boleh dipadukan dengan bahan lain asalkan tidak menyebabkan iritasi.

Prinsipnya boleh dipadukan dengan apa saja, tapi jangan dicampur dengan yang mengiritasi kulit. Jangan dicampur, misalnya asam glikolat, AHA, BHA, kata dokter kulit dr. Listya Paramita Sp.DVE, FINSDV di Dermlive oleh La Roche Posay, Jakarta, Selasa 9 Juli 2024.

Secara umum, ada beberapa tahapan dalam penggunaan perawatan kulit, baik pagi maupun malam. Mulai dari pembersih, toner, serum, pelembab dan masih banyak lagi. Melasil dalam Mela B3 Serum sebaiknya digunakan pada waktu yang berbeda jika ingin menggunakan produk perawatan kulit lain yang mengandung bahan aktif seperti AHA dan BHA.

Misalnya saja di hari atau waktu yang berbeda. Misalnya AHA BHA di pagi hari, lalu Melasyl di malam hari, atau sebaliknya, atau di hari lain,” jelas Dr. . Daun-daun.

Selain penggunaan serum yang mengandung melasyl setiap hari dan malam, pengobatan masalah hiperpigmentasi juga harus dibarengi dengan rutinitas perawatan kulit dasar. Sebab mengatasi masalah flek hitam pada kulit tidak lepas dari perlindungan sinar matahari. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sangatlah wajib.

“Kalau dilihat dari kondisi kulit masing-masing orang, yang jelas basic skin care itu harus berhasil. Karena kalau bicara hiperpigmentasi, sunblock itu tidak bisa lepas, itu wajib. Kalau kandungan Melasyl dipakai terus-menerus, tapi perlindungannya tidak ada, percuma saja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *