Laga Penentu Timnas Indonesia U-16, Coach Nova Arianto: Jangan Meremehkan Laos

SOLO – Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Laos pada laga krusial Grup A untuk mencapai babak semifinal Piala ASEAN U-16 2024 di Stadion Manahan Solo pada Kamis, 26 Juni. , 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto meminta anak asuhnya bertarung melawan Laos karena tim hingga saat ini belum terkalahkan.

“Persiapkan seperti biasa ya. Setelah menonton video Laos, fokus kami sekarang adalah pada taktik. “Secara taktis bagaimana menghadapi Laos, bagaimana bertahan, bagaimana menyerang, sesuai dengan apa yang sudah kita persiapkan,” kata pelatih Nova saat ditemui GOR UNS di sela-sela latihan di Solo, Rabu, 26 Juni 2024, siang. . .

Dalam latihan jelang laga melawan Laos, mantan asisten Shin Tae-yong membawa seluruh pemainnya. Bahkan, ia memastikan seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap menghadapi laga krusial menuju babak semifinal Piala ASEAN U-16 2024 di Stadion Manahan, Kamis malam.

“Kondisi seluruh pemain, 23 pemain siap berangkat. Mari kita lihat taktik apa yang akan mereka gunakan dan siapa yang akan mereka mainkan. “Fokusnya pada taktik dan taktik, termasuk mempersiapkan kondisi pemain agar besok bisa bermain maksimal,” ujarnya.

Lawan yang akan ditemui pada laga besok bukanlah tim yang mudah. Pasalnya, mereka berhasil memetik tiga poin dalam dua laga sebelumnya melawan Filipina dan Singapura di kualifikasi Grup A Piala ASEAN U-16 2024. Oleh karena itu, pelatih Nova meminta anak-anak bermain maksimal dan sesuai naskah yang telah disiapkan sejak awal.

“(Peluang) terbuka dan saya minta para pemain tidak menganggap remeh Laos karena Laos dinilai masih cukup bagus karena bisa menang dua kali. Mudah-mudahan para pemain lebih fokus dan bertanggung jawab mencetak gol,” ujarnya.

Pelatih Timnas U-16 pun meminta Mochamad Mirza dkk, seperti dua laga sebelumnya, tidak menganggap remeh kesalahan yang dilakukan. Seperti yang kita lihat di laga-laga sebelumnya, laga final Garuda Muda kerap gagal memanfaatkan peluang mencetak gol. 

“Ini adalah rekor kami sekali lagi. “Itu adalah sesuatu yang selalu kami tingkatkan dan mudah-mudahan para pemain akan bermain lebih baik dan mencetak lebih banyak gol,” ujarnya.

Dalam hal ini, ia mengumumkan kepada beberapa pemain Laos untuk berhati-hati. Hanya saja, ia belum mau membeberkan nama dan posisi lawannya pada laga penentuan besok malam. “Pemainnya sedikit, ada tiga pemain, dan itu rekor kami. Saya tidak bisa kirimkan ke sini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *