Akhirnya, Shin Tae-yong Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Taeong memberikan kabar baik mengenai situasi mereka. Juru taktik asal Korea Selatan itu disebut-sebut sebelumnya menderita penyakit radang selaput dada.

Kini, Shin Tae-yong mengatakan dirinya telah menjalani operasi dan dalam masa pemulihan. Hal itu ia sampaikan melalui gambar bergerak yang diunggah di media sosialnya.

Shin mengunggah foto dirinya usai menjalani operasi bekas luka di tulang rusuk kirinya. Dalam foto yang diunggahnya, Shin terlihat lebih kurus dari sebelumnya. 

“Sudah lama sejak aku menyapanya. Aku dirawat di rumah sakit pada tanggal 15 Juni dan menjalani operasi 6 jam pada tanggal 17 Juni,” tulis Shin Taeyoung.

“Sekarang saya sudah pulih dan bersiap kembali untuk kualifikasi Piala Dunia ketiga dan terakhir. Lihat dan sapa,” sambung Shin Taeong pada caption foto yang diunggah di akun Instagram miliknya. 

Shin meninggalkan Indonesia menuju Korea Selatan pada 14 Juni 2024. Sehari kemudian, pada 15 Juni 2024, dia pergi ke rumah sakit untuk mempersiapkan operasi.

Kini terpilih, Shin Taeong tengah menunggu pekerjaan untuk mempersiapkan timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia tergabung di Grup C pada putaran ketiga bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Tim Merah Putih akan mengawali kiprahnya di babak ini dengan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September mendatang. Mereka kemudian menjamu Australia lima hari kemudian pada 10 September.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *