Pelatih Timnas Spanyol Tanggapi Kecaman Bilbao soal Nico Williams

Jerman – Timnas Spanyol mendapat kritik dari Athletic Bilbao jelang final EURO 2024 melawan timnas Inggris di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Senin pagi WIB, 15 Juli 2024. Hal itu ditudingkan kepada Nico Williams.

Presiden Athletic Bilbao Jon Uriarte mengkritik Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena membiarkan Nico Williams menjawab banyak pertanyaan tentang masa depannya bersama tim nasional Spanyol di EURO 2024.

Situasi ini jelas membuat pihak klub ketar-ketir, sang pemain mungkin akan mempertimbangkan untuk meninggalkannya. Bilbao berpendapat RFEF harus melindungi Williams dengan mengatur media secara ketat.

Menanggapi kericuhan di sana, pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente angkat bicara. Ia membantah tudingan Jon Uriarte yang menyebut tim membiarkan Williams sendirian berurusan dengan media.

“Kami memang melindungi para pemain, tapi mereka punya kebebasan. Kami tahu, terlepas dari profesionalisme, apa yang terjadi di luar tetap terjadi dan kami memberikan keadilan terhadap situasi tersebut,” ujar Luis de la Fuente seperti dikutip dari Sport.

Sang juru taktik mengaku selalu berbicara dengan para pemain. Tentu saja skuad La Roja selalu fokus di EURO 2024. Pemain akan selalu menghadapi masalah di luar tim.

“Kami berbicara dengan para pemain, dan mereka fokus pada apa yang terjadi di sini. Bagaimana menangani pertanyaan dalam wawancara, bagaimana mengatur waktu tergantung pada pemain,” kata de la Fuente.

“Mereka bisa memutuskan apakah mereka ingin membicarakannya atau tidak. Mereka bebas mengatakan ya atau tidak,” tambahnya.

Spanyol akhirnya berhasil menjadi juara EURO 2024 saat La Furia Roja mengalahkan timnas Inggris 2-1 di Olympiastadion, Berlin, Senin pagi WIB, 15 Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *