Area Selangkangan Hitam Bikin Gak Pede, Bolehkah Diatasi Pakai Serum Wajah?

JAKARTA – Setiap orang ingin memiliki kulit sehat yang ditandai dengan corak cerah Masalah hiperpigmentasi atau pada beberapa kasus munculnya kulit gelap seringkali menurunkan rasa percaya diri Area tubuh yang sering menghitam antara lain lengan, leher, dan lipatan leher

Area gelap mungkin merupakan hal yang normal karena tampaknya merupakan akibat dari gesekan yang berlebihan Namun bisa juga disebabkan oleh masalah kesehatan yang serius, misalnya masalah ginjal, melasma dan lain-lain. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

“Kegelapan di area hijau bisa normal dan tidak normal. Kebanyakan orang di area hijau tua itu punya kulit etnik seperti coklat kecokelatan. Demikianlah, Listia Parmita Sp.DVE, FINSDV saat ditemui di Jakarta

Flek hitam pada kulit juga disebabkan oleh peningkatan melanin yang diproduksi secara alami Ketika seseorang memiliki lebih sedikit melanin, kulitnya menjadi putih dan kontras

Produk perawatan kulit mengandung bahan Melasyl untuk mengatasi masalah penumpukan melanin dalam tubuh Umumnya melasil terdapat pada serum yang fungsinya tidak hanya untuk mengencangkan kulit, tetapi juga menutrisi dan menekan produksi melanin.

Serum yang biasanya hanya digunakan pada wajah saja, namun ternyata bisa juga digunakan pada bagian kulit lainnya, seperti area lipatan gelap. Namun perlu hati-hati, cari tahu dulu penyebab kulit hitam tersebut Jika karena jamur atau infeksi, akar masalahnya harus diatasi terlebih dahulu sebelum menggunakan serum biasa.

“Pada dasarnya tidak apa-apa, tapi lihat penyebab pemadaman ini. Kalau ternyata jamur dan belum diobati jamurnya, tidak bisa pakai serum, harus obati dulu infeksinya,” kata Dr.Listia.

Menghitamnya area bulir atau lipatan akibat infeksi dan jamur biasanya disertai rasa gatal. Sedangkan jika warna hijau berubah menjadi hitam karena gesekan, biasanya tidak ada keluhan sama sekali, hanya saja warna hitamnya berubah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *