Langganan Syuting, Aberdeen Harbour jadi Rekomendasi Liburan di Hong Kong

VIVA Lifestyle: Hong Kong terkenal dengan tempat wisata terkenal seperti Disneyland, Ocean Park dan masih banyak lainnya. Selain itu, Hong Kong punya banyak tempat wisata tersembunyi yang tak kalah menarik.

Salah satu destinasi tersebut adalah Aberdeen Harbour atau Pelabuhan Aberdeen yang kaya akan sejarah kehidupan nelayan Hong Kong. Lebih lanjut, oke?

Pelabuhan Aberdeen memiliki sejarah unik di masa lalu ketika para nelayan Hong Kong tinggal di atas kapal. Aberdeen kini menjadi pelabuhan modern yang dikelilingi oleh apartemen mewah.

Meskipun demikian, tanda-tanda masa lalu penangkapan ikan masih terlihat di Aberdeen. Pelabuhan Aberdeen terletak di antara pantai selatan Pulau Hong Kong dan pulau terpencil Ap Lei Chau. Untuk menuju Aberdeen, Anda bisa naik MTR South Island Line menuju Stasiun Lei Tung. Setelah itu keluar melalui Gerbang A1 dan berjalan menuju pelabuhan melalui Jalan Wah Ting. Belok kanan di zona pejalan kaki dan berjalanlah sampai Anda menemukan Kuil Hung Shing di sebelah kanan Anda, dan pelabuhan di sebelah kiri Anda.

Kota Aberdeen bukan sembarang kota biasa. Pelabuhan ini memiliki sejarah desa nelayan Hong Kong yang hidup di atas perahu. Anda bisa menikmati sejarah ini dengan naik perahu selama kurang lebih satu jam.

Tur ini akan membawa Anda ke kawasan Aberdeen, melihat perahu nelayan yang dulunya hidup di laut, serta restoran terapung mahal yang dulu sering dikunjungi orang-orang terkenal.

Tempat ini sering dijadikan lokasi syuting salah satunya James Bond: The Man with the Golden Gun.

Sayangnya, restoran terapung ini sudah tidak beroperasi lagi dan terbengkalai karena penyakit dan kondisi lainnya. Namun sisa-sisa kejayaannya masih bisa disaksikan di tengah laut di Balikpapan.

Usai melihat restoran, kunjungan dilanjutkan ke perahu-perahu yang pernah digunakan para nelayan Hong Kong. Ibarat sebuah rumah, di dalam perahu ini terdapat kamar tidur, ruang tamu, dan dapur yang berfungsi untuk kehidupan sehari-hari. Untuk menikmati wisata ini, biasanya ada tawaran perahu di dekat kota. Harga tergantung pada jenis perahu dan preferensi Anda.

Setelah menikmati tur perahu selama satu jam, Anda juga bisa menjelajahi Aberdeen dengan cara lain, seperti berjalan menyusuri tepi pantai Aberdeen. Jalan ini membentang di sepanjang Pelabuhan Aberdeen dan dipagari pepohonan, menjadikannya tempat yang populer untuk bersantai dan mengajak diri Anda naik perahu nelayan. Ia juga menawarkan pemandangan pantai yang spektakuler, yang menambah daya tarik wisata Pelabuhan Aberdeen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *