Hasil Copa America 2024, Brasil Tekuk Paraguay 4-1

Amerika Serikat – Brasil mengalahkan Paraguay 4-1 pada laga kedua Grup D, Copa America 2024 di Allegiant Stadium, Las Vegas, AS pada Sabtu 29 Juni 2024 pagi WIB.

Dua gol untuk Selecao (Orang Terpilih) dicetak oleh pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, satu gol dicetak oleh pemain Girona berusia 20 tahun, Savio, dan gol penentu dibuat oleh Lucas Paqueta dari tendangan penalti.

Sementara Paraguay hanya mampu membalas dengan satu gol yang dicetak Omar Alderete melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Pasukan Daniel Garnero langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Tendangan keras Damian Bobadilla membentur Eder Militao dan bola berbalik. Beruntung Alisson mampu mengeliminasinya.

Brasil mendapat peluang emas setelah bola menyentuh tangan pemain Paraguay di kotak penalti. Sayangnya, Lucas Paqueta gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-31.

Timnas Brasil membuka keunggulan pada menit ke-35. Dengan kecepatannya, Vinicius Junior berhasil menyelinap ke kotak penalti menerima umpan Lucas Paqueta dan memasukkan bola ke gawang yang dijaga Rodrigo Morinigo.

Anak-anak Dorival Junior berhasil membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-43, dengan Savio menyiapkan gol tersebut melalui rebound dari kaki bek Paraguay Matías Espinoza.

Di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+5, Vinicius mencetak gol kedua. Bola terlempar ke gawang memanfaatkan kecerobohan bek Paraguay, Omar Alderete

Memasuki babak kedua, Paraguay langsung mengambil inisiatif serangan. Tendangan keras Omar Alderete dari luar kotak penalti pada menit ke-48 gagal diblok Alisson.

Paraguay bisa saja memperbesar keunggulan jika tendangan bebas Julio Enciso ke sudut jauh gawang Brasil tak mampu menangkap umpan silang Alisson.

Brasil kembali mendapat hadiah penalti setelah tendangan Savio membentur Mathias Villasanti. Pada menit ke-65, Lucas Paqueta yang kembali ditunjuk sebagai algojo berhasil mencetak gol ke gawang Paraguay.

Jelang laga berakhir, Paraguay mendapat dua peluang emas melalui tembakan keras Miguel Almiron dari luar kotak penalti dan sundulan Bruno Guimaraes. Namun, bola meleset dari sasaran.

Skor 4-1 untuk keunggulan timnas Brasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Hasil ini membawa Brasil selangkah lebih dekat ke babak perempat final. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang melawan Kolombia di laga terakhirnya. Dengan kemenangan tersebut, Brasil keluar sebagai juara grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *