Pemain Keturunan Indonesia Resmi Berpisah dengan Chelsea

Inggris – Ian Maatsen resmi meninggalkan Chelsea. Pemain kelahiran Indonesia itu bergabung dengan Aston Villa yang diumumkan pada Sabtu 29 Juni 2024.

“Aston Villa telah mengumumkan kedatangan Ian Maatsen dari Chelsea,” demikian bunyi situs resmi klub.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Aston Villa dengan mahar £35 juta atau Rp 723 miliar. Kabarnya sudah lama beredar, namun kini baru resmi.

Chelsea mendatangkan Ian Maatsen dari PSV Eindhoven sejak 2019. Namun kemudian tim berjuluk The Blues itu lebih sering meminjamkannya.

Pemain timnas Belanda itu pernah bermain untuk Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, dan Borussia Dortmund. Boleh dikatakan, ia berhasil memberikan kontribusi positif selama masa peminjaman.

Selama bermain untuk Burnley, Maatsen membantu mereka meraih promosi ke Liga Inggris untuk 2022/2023. Dia memainkan 39 pertandingan dan mencetak empat gol.

Awal musim lalu, ia masuk dalam spekulasi pelatih Mauricio Pochettino. Namun, ia hanya berhasil memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi.

Manajemen Chelsea kemudian memilih meminjamkannya ke Borussia Dortmund pada Januari 2024. Di sana ia memainkan 23 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Dortmund finis kelima di tabel Bundesliga musim lalu. Mereka juga mencapai final Liga Champions, namun kalah dari Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *