Motul Ajak Bikers Promosikan Wisata Indonesia Lewat Turing di Flores

Jakarta, 2024 9 Juli – PT Motul Indonesia Energy (MIE), selaku distributor resmi Motul di Indonesia, punya cara lain untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Kampanye #ExploreIndonesia mengajak pesepeda untuk berwisata.

Motul memilih lokasi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wisata Flores kali ini bertajuk “Unlimited Exploration” yang mengajak para pecinta sepeda motor untuk menjelajahi Pulau Flores dan tempat-tempat indah apa saja yang bisa dikunjungi dengan sepeda motor kesayangannya. 

National Sales Manager PT Motul Indonesia Energy (MIE) Welmart Purba mengatakan, konsep kampanye #ExploreIndonesia yang diusung Motul merupakan yang pertama kali diluncurkan oleh salah satu produsen minyak. 

“Saya rasa belum ada top manajemen industri pelumas Indonesia yang begitu antusias dengan aktivitas perjalanan pengemasan seperti ini. Hal ini mencerminkan semangat brand Motul yaitu PASSIONATE dan BROTHERLY yang dipahami dan diungkapkan dalam kehidupan sehari-hari. . Itu hanya jargon saja,” ujar Welmart dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif.

“Ini menjadi bukti bahwa seluruh anggota Motul memiliki semangat yang besar untuk berkembang di Indonesia dan mencari serunya jalan-jalan bersama,” lanjutnya.

Beberapa tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi dalam wisata Flores ini antara lain adalah Kebun Kopi Wolupaku yang terkenal dengan cita rasa kopinya yang nikmat. Di sana, Sobat Motul bisa menikmati kopi langsung dari pabriknya. 

Lalu ada Desa Bena, peninggalan budaya zaman batu di Bajawa Flores. Desa ini merupakan desa terpencil di Nusa Tenggara Timur dengan pemandangan pegunungan bak tempat bersemayamnya para dewa. Jika Sobat Motul sedang berkunjung ke Flores, pastinya tempat ini tidak boleh dilewatkan.

Lokasi lainnya adalah Danau Kelimutu yang terletak di Desa Pem, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu dikenal dengan sebutan Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yaitu merah, biru, dan putih. Warna-warna ini selalu berubah seiring berjalannya waktu.

Tur kemudian dilanjutkan ke Pulau Padar yang merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo. Daya tarik Pulau Parad adalah keindahan laut dan daratannya yang menakjubkan. Saat Anda menaiki 817 anak tangga untuk mencapai puncak, Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Tempat lain yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke NTT pastinya adalah Pantai Pink, salah satu pantai terindah di Indonesia. Pasalnya, tempat ini memiliki pantai berpasir merah muda yang ajaib. Warna merah jambu pasir diketahui disebabkan oleh hewan mikroskopis bernama Foraminifera, yang memberi warna merah pada karang.

Jangan lupa Taman Nasional Komodo yang juga sangat populer di Indonesia ini wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini merupakan rumah bagi Komodo (Varanus komodoensis), spesies purba yang masih hidup di pulau tersebut hingga saat ini. Kuda, babi hutan, rusa, babi hutan jantan, ular, kera dan berbagai jenis burung juga dapat dilihat di Taman Nasional Komodo. 

Saat merencanakan perjalanan ke Flores, NTT, pilihan tempat ini bisa menjadi rekomendasi bagi Sobat Motul. Selain itu, kegiatan #ExploreIndonesia yang dilakukan Motul juga bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat indah Indonesia kepada dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *