Gegara Kamar Dipenuhi Sampah, Pemilik Kosan Gerebek Penghuni yang Ternyata Idap Hoarding Disorder

VIVA – Heboh di media sosial atas video penggerebekan yang dilakukan pemilik kos terhadap salah satu penghuni kamarnya. Dalam video yang beredar salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah yang memperlihatkan aksi seorang wanita paruh baya yang ternyata adalah pemilik atau penyewa, ia terlihat memasuki atau menggerebek salah satu kamar untuk melihat langsung. hubungan di dalam.

Dan benar saja, saat sang nyonya rumah melakukan penggerebekan, seorang pria muncul dari dalam kamar. Melihat kondisi kamar yang penuh sampah dan sangat kebingungan, pemilik wisma terkejut dan berusaha mengendalikan emosi agar masalah tidak menular ke tetangga.

Maka dalam video tersebut, pemilik wisma meminta kepada penyewa kamar untuk segera memperbaiki kamarnya dan memintanya segera meninggalkan kediamannya.

Bersih-bersih, tentu paginya saya tidak ke sini, kata pemilik kos itu, dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui bahwa penghuni kamar tersebut menderita gangguan jiwa bernama hoarding disorder, atau keinginan untuk mengumpulkan barang-barang, termasuk sampah sekalipun. Laporan dari Medical News Today mengartikan hoarding disorder sebagai suatu kondisi yang membuat orang sulit membuang barang, apapun nilai dan fungsinya.

Berbeda dengan penimbun yang memilih untuk mengoleksi jenis barang tertentu, penderita gangguan hoarding cenderung mengoleksi berbagai macam barang.

Reaksi warganet

Sontak, unggahan video terbaru yang viral tersebut berhasil mengundang reaksi netizen di media sosial.

“Gimana? ? Dulu aku tidur di kasur kalau ada pasir atau tanah dan langsung sibuk nyari sapu..semprot pengharum ruangan..pokoknya gimana tidurnya supaya enak,” tulis salah satu warganet.

“Beberapa orang mengalami gangguan hoarding setelah mengalami peristiwa kehidupan yang penuh tekanan dan sulit diatasi. Biasanya terjadi ketika orang yang dicintai ditinggal karena meninggal atau perceraian. Selain itu, bisa juga karena kehilangan harta benda karena . .menembak, ” tulis yang lain.

“Aku menangis saat melihat keset pintu sedikit tergelincir, aku baru memperbaikinya,” sahut yang lain.

“Bukan kekacauan tapi hanya kemalasan saja,” tulis yang lain.

“Kesucian adalah bagian dari iman,” kata yang lain.

“Bro kok tinggal di kos-kosan? Cuma di tempat pembuangan sampah besar aja mbak,” seru yang lain.

“Orang seperti ini biasanya merasa bersinar di luar,” tulis yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *