Orangtua Berangkat Haji, Prilly Latuconsina Nitip Doa Dipertemukan dengan Jodoh

JAKARTA – Kewajiban menunaikan ibadah haji kali ini dipanggil oleh orang tua Prilly Latuconsina, yakni Rizal Latuconsina dan Ully Djulita. Prilly pun membagikan momen perjalanan ziarah keduanya di media sosial. Suasana haru tak terbendung karena orang tua Prilly akhirnya berkesempatan salat di rumah Allah.

Prilly Latuconsina mengaku sedih karena harus meninggalkan orang tuanya selama sebulan lagi. Padahal, biasanya kalau mereka pulang, justru orang-orang inilah yang menyapanya. Scroll untuk cerita lengkapnya, yuk!

Sedih banget karena baru kali ini bapak dan ibu meninggalkan saya begitu lama, 28 hari, kata Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2024.

Terlebih, Prilly Latuconsina mengaku terharu dan sangat bahagia karena orang tuanya berhasil memenuhi rukun Islam yang kelima.

Seperti yang diketahui semua orang, haji adalah waktu yang tepat untuk berdoa karena segala keinginan akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, Prilly Latuconsina menitipkan doanya kepada orang tuanya agar lebih cepat terkabul.

Ada beberapa hal yang Prilly Latuconsina curhat kepada orangtuanya, antara lain doa agar kariernya sukses hingga keinginannya segera bertemu jodoh.

“Tolong tinggalkan saja. Yang pasti (sholat) akan mendatangkan kesehatan, kesuksesan, kelancaran. Tinggalkan juga doa (untuk) jodohmu. Siapa tahu dia didengar,” kata Prilly Latuconsina.

Melihat orangtuanya akhirnya bisa menunaikan ibadah haji, Prilly Latuconsina pun berharap bisa mendapat kesempatan yang sama. Sebelumnya, Prilly Latuconsina juga menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk menunaikan umrah. Ia pun mengaku selalu ingin kembali ke sana.

Padahal, Prilly Latuconsina awalnya ingin keluarganya mendaftarkannya untuk menunaikan ibadah haji pada 5 tahun lalu. Namun batal karena sang ayah mengira anaknya akan segera menikah dan ikut suaminya menunaikan ibadah haji.

Sayangnya, sang ayah memberikan prognosis yang buruk. Bahkan setelah 5 tahun berlalu, Prilly masih belum menemukan pasangan hidupnya.

“Jadi mereka mendaftar lima tahun lalu. Lalu tibalah giliran mereka. Pertama saya ingin mendaftar, kami ingin menunaikan ibadah haji bersama seluruh keluarga, saya, adik saya, ayah dan ibu saya. Tapi bapaknya positif, katanya, “Oh, kalau 5 tahun lagi Prilly 27 dan 28, kayaknya dia udah nikah,” jelas Prilly kepada Latuconsina.

“‘Enggak usah lapor, kalau dia nikah nanti sama suaminya,’ tapi tiba-tiba dia belum (menikah). Sang ayah berkata: “Prediksi salah. Ayah mengira kamu sudah menikah, jadi ini dia. Kamu sudah terdaftar untuk menunaikan ibadah haji lho, kamu sudah terdaftar untuk menunaikan ibadah haji,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *