Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-16 Vs Australia U-16 di ASEAN Cup U-16 2024: Sengit!

Solo – Tim U-16 Indonesia berhadapan dengan tim U-16 Australia di Piala ASEAN U-16 2024 (Piala AFF U-16). Mencuri keunggulan awal dengan skor tentatif 1-2. Namun di penghujung babak pertama, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Senin, 1 Juli 2024 di Stadion Manahan, Solo. Ini adalah semifinal Grup C Asia Tenggara.

Ronde pertama

Tim Indonesia U-16 berhasil dikalahkan di laga pertama. Para pemain Australia U-16 langsung agresif dan berusaha mengganggu lini pertahanan tim asuhan Nova Arianto itu.

Namun di bawah kepemimpinan I Putu Panji, pemuda Garuda Dasta melindungi mereka. Giliran tim Merah Putih yang mencoba peruntungan dengan lebih banyak diberitakan oleh pers.

Jelas sekali, karya Matthew Baker membawa dampak positif. Melalui kematangannya, timnas U-16 Indonesia berhasil mencetak gol. Assist luar biasa Mathew berhasil dikonversi ke gawang oleh Mohammad Zahabi Gholi. Sejak menit keempat babak pertama.

Kali ini Australia U-16 membalasnya. Tim muda Socceroos tidak akan mau kalah dari tim tuan rumah. Mereka terus merepotkan pertahanan tim Merah Putih. Untungnya, tidak ada gol yang tercipta di 10 menit pertama.

Namun, kegembiraan para pemain Indonesia U-16 yang menunjukkan keunggulan hanya berumur pendek. Pada menit ke-23 pertandingan, tim muda Garuda berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas Amlani Tatu.

Laga berlangsung panas hingga akhir babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan. Tim U-16 Indonesia kembali berusaha menambah kekuatannya.

Namun, pemain muda Socceroos terus membombardir pertahanan tim Merah Putih. Kali ini Nur Ichsan dengan tegas mempertahankan keinginannya. Ni Putu dan rekan-rekannya melanjutkan penyerangan.

Mathew diyakini mengambil bola mati dari sisi kiri serangan lawan. Namun pemain muda Garuda yang berada di babak adu penalti tak mampu mengatasinya. 

Tim Indonesia U-16 pun patut tertinggal. Kali ini Australia U-16 berhasil menggandakan skor lewat gol matang Quinn McNicol di menit 45+3. Keunggulan pun berbalik, tim unggul 1-2. Namun meski berhasil dibalas oleh tim Merah Putih, gol tersebut dicetak oleh Zahabi Gholi pada menit 45+5, namun gol kembali imbang menjadi 2-2 dan babak pertama pun usai.

Timnas Indonesia U-16: Nur Ichsan (GK); Saya putu Panji Apriyawan, Matthew Baker, Fabio Azka Erawan, Rayhan Aprinsyah; Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfredo;  Fadly Alberto, Mochamad Mierza, Muhamad Zahaby Gholy.

Pelatih: Nova Arianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *