Akhirnya PSSI Buka Suara soal Naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny

VIVA – PSSI membantah kabar yang menyebut mereka melakukan prosedur naturalisasi terhadap Kevin Dix dan Ole Romeni.

Kedua pemain ini disebut-sebut akan memberikan keunggulan ekstra bagi Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Hal itu disampaikan Ronny Pangmanan, salah satu komentator sepak bola nasional. Ia dengan percaya diri menyatakan di akun YouTube-nya bahwa kedua pemain tersebut masuk dalam radar PSSI.​

Federasi memang tak membantah kabar tersebut, namun menurut Ronnie Pangmanan, belum ada langkah konkrit yang dilakukan untuk menaturalisasikan kedua pria tersebut.

“Tidak ada proses (naturalisasi) sama sekali,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam forum jurnalis.

Suksesnya tim Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2025, belakangan ini beredar rumor akan menambah pemain naturalisasi.

Sementara itu, Kevin Dix sudah lama membicarakan apakah dirinya akan membela Indonesia mulai tahun 2020 dan seterusnya. Pemain Kopenhagen itu pun sudah menyatakan minatnya memperkuat Garuda.​

Di saat yang sama, Ole Romeni juga mengaku tertarik membela Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan dalam podcast di Belanda beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia kini kedatangan wajah baru setelah PSSI menaturalisasi 12 pemain turun temurun. Mereka adalah Elkann Baggot, Jody Amat, Sandy Walsh, Sean Patinama.

Lalu ada Raphael Struik, Ivar Jenner, Justin Huebner, Nathan Tjo-A-On, Jay Idzes, Tom Hay, Ragnar Oratmangoen dan Calvin Verdonk.​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *