Ivar Jenner Sematkan Pesan untuk Elkan Baggott yang Bakal Debut di Premier League 2024-2025

Inggris – Pemain internasional Indonesia Elkan Baggott muncul kembali di media sosial baru-baru ini menjelang debutnya di papan atas Inggris, Liga Premier 2024-2025 bersama tim utama Ipswich Town. Rekannya di skuad Garuda, Ivar Jenner, langsung bereaksi setelah tak melihat kabar terkini soal bek setinggi hampir dua meter itu.

Elkan memposting momen sesi latihannya bersama Ipswich Town pada Sabtu 6 Juli 2024 melalui Instagram pribadinya. Namanya masuk dalam daftar skuad utama skuat Liga Inggris 2024-25 asuhan Kieran McKenna.

Elkan terlihat aktif mengikuti beberapa bagian sesi latihan yang diberikan mantan asisten pelatih Manchester United itu. Dalam keterangannya, bek berusia 21 tahun itu menyebut ini merupakan pekan pertamanya berlatih.

“Minggu pertama,” tulis Elkan di Instagram yang dihiasi emoticon kotak-kotak berwarna hijau.

Ivar langsung berkomentar di kolom penyiaran. Ia melampirkan pesan sederhana berupa emoticon hati kepada Elkan. Pesan tersebut bisa diartikan sebagai bentuk dukungan sekaligus rasa rindu Ivar terhadap Elkan yang sudah lama tidak memperkuat timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Elkan belum lama ini dipanggil kembali oleh Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hubungan Elkan dengan Shin dikabarkan telah berakhir. Hal ini menyusul momen Elkan gagal memenuhi panggilan pelatih untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia pada Mei 2024.

Alhasil, Shin tak lagi memasukkan Elkan ke dalam daftar timnas Indonesia di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 setelahnya. Kabar ini pun langsung menarik perhatian banyak fans Tanah Air.

Elkan sendiri diharapkan tetap bisa memperkuat timnas Indonesia di masa depan. Apalagi, skuad Garuda saat ini sudah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di sisi lain, Elkan juga diperkirakan akan menjalani debutnya di Liga Inggris 2024-2025 bersama Ipswich Town. The Tractor Boys -julukan Ipswich- baru saja memastikan promosi musim depan. Menariknya, Elkan dan kawan-kawan terus ditantang Liverpool FC di matchday pertama Liga Inggris 2024-2025 pada 17 Agustus 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *