Keluh Kesah Nova Arianto soal Pemain Timnas U-16 Sering Grusa-Grusu

Solo – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Aryanto mengeluhkan tim Garuda Muda kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu. Oleh karena itu, pada perebutan tempat ketiga Piala AFC U-16, mereka meminta para pemain mengendalikan emosi agar pertandingan berjalan lancar.

“Ujian sejauh ini bukan hanya dari tadi malam,” ujarnya. “Ini dimulai dari pertandingan kita dengan Singapura, Filipina, dan Laos. Sekali lagi, di menit-menit awal, para pemain sangat bersemangat, sangat marah, sehingga mereka melakukan kejahatan yang menurut saya tidak perlu terjadi.” Tahun 2, 2024.

Menurutnya, karena sifat pertandingannya, tim U-16 Indonesia beberapa kali mendapat penalti dan mendapat kartu merah. Hal ini terjadi karena pemain terlalu bersemangat tetapi tidak memiliki kontrol emosi yang tepat, sehingga menyebabkan penyalahgunaan yang merugikan.

“Sebenarnya ini soal kesalahan masing-masing, dimana pemain ingin emosi, tapi tidak bisa mengontrol emosinya, sehingga terjadi pelanggaran yang tidak perlu. Masalah dengan kecepatan permainan khususnya adalah para pemain terlihat seperti itu. cepat di beberapa menit pertama,” ujarnya. 

Menghadapi Vietnam di perebutan tempat ketiga, Nova tak memberi indikasi sedikit pun bakal berganti pemain. Belum jelas pemain mana yang akan diganti.

“Kita lihat saja, tapi tentu ada beberapa (rotasi) karena beberapa pemain sudah sangat lelah dari pertandingan kemarin tapi kita lihat saja siapa yang tampil di latihan siang nanti melawan Vietnam,” ujarnya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *