Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

VIVA – Timnas U-23 Indonesia terus mendapat pujian dari beberapa pemain hebat Piala Dunia atas prestasinya di Piala Asia U-23 2024.

Setelah mantan pelatih Italia Roberto Mancini memuji langkah tersebut, giliran mantan pemain Manchester City Gelson Fernandes. 

Gelson Fernandes mengaku “sangat tertarik” dengan skuad U-23 Indonesia. Dia mengomentari postingan Instagram presiden FIFA Gianni Infantino. 

Pada Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar, Timnas U-23 Indonesia tampil luar biasa. Sebagai pemain pertama, Garuda mampu mencapai babak semifinal. Prestasi tersebut melampaui target yang dipatok PSSI untuk mencapai babak perempat final. 

Di babak penyisihan grup, Garud Muda menempati posisi kedua dengan 6 poin dari tiga pertandingan. 

Setelah kalah dari Qatar di laga pertama, tim besutan Shin Tae-Yong secara mengejutkan berhasil mengalahkan Australia dan Yordania. 

Di babak perempatfinal, Indonesia kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti. 

Kemenangan tersebut memberi peluang besar bagi timnas U-23 Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Namun Garud Muda kalah dari Uzbekistan di babak semifinal dan harus bersaing memperebutkan peringkat ketiga. 

Indonesia kalah dari Irak di babak ketiga sehingga harus bermain di babak playoff untuk mendapatkan tiket ke final Olimpiade. 

Sayangnya, peluang terakhir tersebut tidak terwujud dengan optimis karena Indonesia kalah 0-1 dari Guinea. 

Kekalahan itu pun meredupkan harapan Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Gelson Fernandes baru-baru ini mengaku terpesona dengan tim U-23 Indonesia. “Ya, bos adalah tim hebat dengan potensi besar,” tulis Gelson Fernandes di kolom komentar foto yang diposting di akun Instagram presiden FIFA Gianni Infantino.

Hingga saat ini, Gianni Infantino sangat mengapresiasi upaya Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23 dan Olimpiade. 

Gianni Infantino menulis, “Pesan saya untuk semua orang di negara ini yang mencintai sepak bola?? Indonesia bangga dengan tim Anda dan mereka bergerak ke arah yang benar.” 

“Saya menyaksikan mereka bermain hari ini di Clairefontaine / Paris dan dapat dikatakan bahwa tim tersebut nyaris melewatkan kualifikasi bersejarah Olimpiade. Terima kasih kepada semua orang di @pssi di bawah kepemimpinan Presiden Eric Thier. FIFA akan terus mendukung Anda sepanjang perjalanan.” ,” dia menambahkan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *