Bukan Italia, Jose Mourinho Prediksi 4 Tim Ini Kandidat Juara Piala Eropa 2024

Jakarta – Pelatih kenamaan dunia Jose Mourinho memperkirakan ada empat tim yang akan menjadi pesaing kuat juara Piala Eropa 2024. Menariknya, mantan pelatih Chelsea itu tidak memasukkan timnas Italia ke dalam daftarnya.

Faktanya, Italia menjadi tim pemenang pada edisi terakhir. Gli Azzurri -julukan Italia- berhasil mengalahkan Inggris 3-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di final Piala Eropa 2020.

Namun, kali ini Mourinho mengambil pendekatan berbeda. Pria berusia 61 tahun itu yakin Inggris punya peluang bagus untuk menjuarai Piala Eropa 2024, menurut Sportbible.

Di sisi lain, Mourinho bakal bertanya-tanya apakah Italia bisa mempertahankan gelar juara musim ini. Karena saat ini terlihat kedalaman tim tim Inggris jauh lebih baik.

Pemain muda “Tiga Singa” ini mendapat julukan Inggris Jude Bellingham, salah satu tokoh terkenal saat itu. Penampilannya di “Real” menjadi sorotan publik. Sejak bergabung pada Juli 2023, Bellingham sudah mencetak 23 gol dan memberikan 13 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, Mourinho juga melihat peluang bagi negaranya, Portugal. Untuk itu, Timnas Portugal berpeluang menjadi juara Piala Eropa 2024. Selector ini yakin Selecao, julukan Portugal, punya tim terbaik kali ini.

“Saya tidak ingin meremehkan generasi sebelumnya yang kami miliki, namun dari segi kedalaman dan kualitas skuad, kami adalah yang terbaik saat ini dan Portugal bisa terus meraih kemenangan,” ucapnya seperti dilansir Sportbible, Sabtu. 8 Juni 2024.

Selain Inggris dan Portugal, Mourinho memperkirakan ada dua tim lain yang berpeluang menjadi juara Piala Eropa 2024. Itu Prancis dan tuan rumah Jerman. 

“Jika ada kejutan, saya akan terkejut!” Prancis dan Jerman selalu bermain bagus, Portugal dan Inggris lebih baik dari sebelumnya. “Ada empat tim,” lanjutnya.

Sementara itu, ia mengaku sudah tidak percaya diri dengan timnas Spanyol. Meski demikian, Mourinho menilai La Furia Rojada -julukan Spanyol- punya pemain dengan kualitas terbaik.

“Saya tidak yakin dengan Spanyol, tapi sepak bola yang mereka mainkan dan pemain yang mereka mainkan memiliki kualitas terbaik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *