Indra Sjafri Coret 1 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF U-19 2024

JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Shafri mengumumkan satu pemain jelang Piala AFF U-19 2024 (Piala ASEAN U-19). Ia saat ini telah memanggil 28 pemainnya ke kamp (TC) di Surabaya untuk persiapan.

Namun, dia akan memilih pemain tersebut lagi nanti. Pasalnya masing-masing tim bisa mendatangkan 23 pemainnya ke Piala AFF U-19 2024.

“Ini skuadnya sempit, dari 33 pemain dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya. 28 pemain ini akan saya bawa ke Surabaya untuk TC selanjutnya. Nanti dikurangi lagi dari 28 pemain menjadi 23 pemain saja. Indira pada Rabu , 10 Juli 2024 dalam pengumuman resmi PSSI “Nanti di AFF malah kita potong lebih banyak pemain untuk mendaftar.

Sebelumnya, Indira sendiri sudah memanggil 33 pemain untuk diseleksi. TC Timnas U-19 Indonesia akan digelar pada 23 Juni hingga 9 Juli 2024 di Jakarta.

Kini Indra mengurangi pemainnya. Kali ini, ada satu pemain asal Indonesia yang masuk dalam daftar 28 pemain yang diboyong Indira ke Surabaya.

Pemain yang dimaksud adalah Camara Ousmane Maket. Aktor ini diketahui memiliki darah Indonesia dari ibunya. Sedangkan ayahnya adalah Abubakar Miket Kamara Gini Katuruna.

Diketahui, sang ayah berprofesi di Indonesia. Nama tim yang pernah dibela Abubakar antara lain adalah klub seperti Persua Wamena dan Perseru Serui.

Sedangkan lima pemain asal Indonesia sudah dipanggil. Meski demikian, belum ada jaminan Indira akan terus membawa mereka ke Piala AFF U-19 2024.

Salah satu pemain senior tersebut adalah Jens Raven yang baru saja bergabung. Diketahui, pemain FC Dordrecht tersebut belum sempat mengikuti TC karena harus menyelesaikan studinya terlebih dahulu.

Empat pemain warisan yang saat ini berada di timnas U-19 Indonesia adalah Marcelinus Ama Ola (UD Logrones), Ji Da Bin (ASIOP), Welberliscott de Jardim (Sao Paolo FC) dan Meshaal Hamzah Bashir Oman (Pers Jakarta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *