FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

VIVA – Kenaikan peringkat timnas Indonesia mendapat pujian dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). FIFA menulis artikel bertajuk “Sepakbola Indonesia Kemajuan Bagus” di situs resminya.

FIFA memuji Indonesia atas keberhasilannya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dan posisinya di peringkat FIFA.

Selain itu, diumumkan juga bahwa dukungan FIFA akan digunakan untuk membangun fasilitas pemusatan latihan yang akan dibangun di ibu kota pulau (IKN).

“Beberapa bulan terakhir ini Indonesia sibuk dalam hal sepak bola. Antara November dan Desember 2023, negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17.” tulis FIFA.

“Pada peringkat dunia putra FIFA/Coca-Cola terbaru, Indonesia menjadi tim dengan peningkatan peringkat dan poin terbesar,” tulis siaran pers di situs resmi FIFA.

PSSI menilai kondisi saat ini menjadi pertanda positif bagi sepak bola Indonesia. Mereka menilai hal tersebut merupakan bukti bahwa Indonesia belakangan ini terus berkembang.

Padahal, posisi 134 merupakan prestasi terbaik yang diraih dalam 13 tahun terakhir. “(Ini) adalah bukti upaya kolektif dan kemajuan yang dicapai dalam perkembangan sepak bola,” tulis FIFA.

“Bangsa Indonesia patut berbangga atas pencapaian ini. Ini menunjukkan bahwa langkah yang diambil sudah tepat arah,” kata sumber PSC kepada FIFA.

FIFA juga menyebut Indonesia mendapat dukungan melalui FIFA Forward Program senilai $5,65 juta. Uang ini dianggarkan untuk pembangunan fasilitas pemusatan latihan di IKN.

Fasilitas tersebut diharapkan siap pada Juni mendatang. “Pusat pelatihan ini merupakan tonggak sejarah.”

Karena ini merupakan pelatnas pertama Indonesia. Dijadwalkan selesai pada Juni, pembangunan pemusatan latihan oleh FIFA Forward ini siap merevolusi sepak bola di Indonesia, kata PSC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *