Rahasia Nita Ambani Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 60-an

VIVA LIFESTYLE – Nita Ambani tampil memukau di pernikahan putrinya Anant Ambani dan Radhika Merchant. Pernikahan keluarga konglomerat itu menutup jalan Mumbai untuk memudahkan pergerakan tamu undangan. 

Istri orang terkaya di India ini berusia 60 tahun lho. Nita Ambani lahir pada tanggal 1 November 1963. Artinya, Nita Ambani termasuk salah satu sesepuh. Lebih tepatnya, usia dewasa muda yakni usia 60-69 tahun.

Memasuki usia enam puluhan, Nita Ambani tetap awet muda, cantik, dan bugar. Mengutip Economic Times, rahasia istri Mukesh Ambani adalah menyeimbangkan tanggung jawabnya di Reliance Industries dengan menyediakan waktu untuk aktivitas yang mempromosikan kesehatan.

Nita Ambani sudah lama mengutarakan janjinya. Baca penjelasan selengkapnya.

Rahasia Nita Ambani menjaga kesehatan dan awet muda

Latihan rutin

Nita Ambani rutin melakukan yoga. Jenis olahraga ini tidak hanya dapat meningkatkan kebugaran jasmani, namun juga menjaga kesehatan mental. 

Selain yoga, Nita Ambani melakukan berbagai latihan fisik untuk meningkatkan kebugaran dan melatih ketangkasan. Disiplin olahraga adalah bukti komitmen terhadap kesehatan jangka panjang.

Diet 

Nita Ambani juga diketahui mengikuti program diet ketat terencana yang berfokus pada pencapaian pola makan seimbang. Program diet ini melarang Nita Ambani mengonsumsi makanan olahan dan menekankan konsumsi makanan utuh. 

Ibu tiga anak ini mengonsumsi sayur-sayuran segar, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Pola makan Nita Ambani bertujuan untuk menjamin terpenuhinya vitamin dan mineral penting untuk meningkatkan energi. Pola makan seimbang ini diharapkan mampu mendukung fungsi organ tubuh secara optimal sehingga membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Biasakan berjalan

Sebelum jalan kaki menjadi viral sebagai olahraga pelangsing yang efektif, Nita Ambani menjadikan aktivitas ini sebagai salah satu rahasia tubuh sehat dan awet muda. Nita Ambani biasanya jalan kaki di pagi hari sebagai aktivitas mengawali hari.

Nita Ambani menikmati sarapan berupa jus buah.

Minumlah jus bit

Jus buah bit adalah kunci awet muda dengan kulit bercahaya dan tetap bugar di usia Nita Ambani yang berusia enam tahun. Dia minum jus dua kali sehari.

Jus buah bit mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Rendah kalori dan kaya serat, baik untuk menjaga berat badan. Serat dalam buah bit dipercaya dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan memastikan buang air besar secara teratur.

Lebih-lebih lagi. Jus buah bit memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan kulit karena senyawa antioksidan yang berperan dalam melawan radikal bebas pemicu penuaan dini. Tingginya kandungan vitamin C pada jus buah bit meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Mengonsumsi jus buah bit secara rutin dipercaya dapat mencerahkan warna kulit dan membuat teksturnya lebih halus.

Tak berhenti di situ, jus buah bit baik untuk penderita hipertensi karena menurunkan tekanan darah. Bagi Nita Ambani, harapannya keunggulan tersebut dapat menjaga kesehatan jantung sehingga menurunkan risiko terkena penyakit jantung. 

Makan siang dan makan malam penuh nutrisi

Program diet Nita Ambani dilengkapi dengan aturan makan siang dan makan malam. Untuk makan siang, Nita Ambani memilih hidangan sayur padat nutrisi untuk memastikan asupan mineral dan vitamin ekstra. Nita Ambani menghindari makanan yang banyak mengandung gula dan garam. Dia juga berhenti makan makanan olahan. 

Sedangkan menu makan malam fokus pada camilan sehat, seperti buah atau kerupuk. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *