Klub Serie A Empoli FC Ajukan Proposal untuk Rekrut Kiper Keturunan Indonesia Maarten Paes

Italia – Penjaga gawang kelahiran Indonesia, Maarten Paes, akan segera mendapat kesempatan bermain di liga Serie A Italia. Saat ini Empoli FC sedang serius mempertimbangkan untuk merekrut kiper berusia 26 tahun tersebut.

Mereka disebut sudah mengirimkan proposal resmi ke klub Paes FC Dallas di Amerika Serikat (AS). Saat ini tim sedang dalam tahap negosiasi.

Rencananya Empoli akan meminjam Paes. Namun Dallas menginginkan jaminan bahwa pinjaman tersebut dapat diperoleh nantinya dengan pembelian wajib. Sementara itu, Paes dan Empoli sendiri sudah sepakat untuk bekerja sama.

Empoli telah mengirimkan tawaran resmi kepada Dallas FC untuk membeli GK Maarten Paes asal Belanda. Negosiasi sedang berlangsung untuk pinjaman dengan klausul pembelian karena Dallas FC ingin menjadikan kepindahan itu permanen. Persyaratan pribadi telah disepakati, kata Sabtu, Juli 13 Agustus 2024. Pakar transfer melaporkan Fabrizio Romano.

Diketahui, Paes saat ini tengah bekerja di Amerika Serikat, sempat dipinjamkan ke FC Dallas dari FC Utrecht pada Januari 2022. Dia kemudian dibeli oleh klub pada bulan Juli tahun yang sama.

Paes juga semakin percaya diri. Dia adalah penjaga gawang utama FC Dallas dengan 95 penampilan. Rumor kepindahannya ke Italia santer santer belakangan ini.

Jika benar terjadi, Empoli Pizzamaa akan menjadi tim utama. Ingatlah bahwa Paes sebelumnya menghabiskan sebagian besar karirnya di Belanda. Sejak 2012, ia menjadi anggota tim yunior NEC Nijmegen.

Paes kemudian dibawa oleh FC Utrecht U-21 pada 2018 sebelum akhirnya menembus tim utama setahun kemudian. Aktivitasnya semakin menonjol selama berada di FC Dallas.

Di level timnas, sejak tahun 2016, Paes dipercaya memperkuat timnas Belanda di kelompok umurnya. Ia pun kini menjadi penjaga gawang timnas Indonesia jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. yang berasal dari neneknya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *