Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

VIVA – Pelatih Arab Saudi U23 Saad Al Shehri memberikan gambaran kekuatan Uzbekistan. Hal itu diungkapkannya usai timnya kalah 0-2 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Ia membeberkan apa yang membuat timnya tak berdaya hingga kalah 2-0 dari Uzbekistan. Menurutnya, itu adalah tipuan.

“Mereka bermain dengan bola langsung dan sistem ini memaksa pemain belakang untuk mundur,” kata pelatih Arab Saudi U23 itu. 

“Dan kami harus berada dalam barisan dan bagian, namun terkadang tekanan tertentu tidak membantu pemain untuk memberikan semua yang dia miliki,” tambahnya.

Bocoran pelatih Arab Saudi U23 ini bisa menjadi kabar gembira bagi Timnas U23 Indonesia yang akan menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U23 pada Senin, 29 April 2024, di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha.

Di atas kertas, Uzbekistan lebih unggul dibandingkan Indonesia. Mereka reguler di Piala Asia U-23 dan menjadi juara edisi 2018.

Uzbekistan menjadi tim pencetak gol terbanyak di Piala Asia U-23 2024.  Mereka sama-sama berbahaya baik di babak pertama maupun kedua.

Uzbekistan merupakan ancaman nyata. Mereka telah mencetak 12 gol dalam empat pertandingan yang mereka mainkan, yang berarti mereka rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan. Hal ini jelas menjadi peringatan keras bagi timnas U-23 Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *