Honda Rutin Uji Kemampuan Instruktur Safety Riding, Ini Tujuannya

Cikarang, 4 Juli 2024 – PT Astra Honda Motor Company kembali menyelenggarakan 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024, sebuah kompetisi tahunan yang bertujuan untuk menguji dan meningkatkan keterampilan para Instruktur Safety Riding Honda.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menciptakan sumber daya manusia yang terlatih dan terlatih guna mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

Kompetisi AHSRIC tidak hanya menguji keterampilan teknis berkendara yang aman, tetapi juga mengukur efektivitas instruktur dalam menyampaikan informasi dan meningkatkan kesadaran akan bahaya di jalan raya.

Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2024 di Safe Motorcycle Ride Park Astra Honda di Deltamas, Sikaring, Bekasi, Jawa Barat. AHMSRP sendiri merupakan fasilitas pelatihan berkendara sepeda motor aman milik Honda, dan terbesar di Asia Tenggara.

AHSRIC 2024 dibagi menjadi delapan kategori, antara lain Big Bike Class Instructor, Sport Class Instructor, Scooter Class Instructor, Dealer Advisor, Sport Class Community Advisor, Scooter Class Community Advisor, Honda Master Dealer Trainer Group, dan Honda Master Dealer Center Safety kelompok. .

Pada tahun ini, evaluasi pelatihan difokuskan pada perilaku berkendara aman berdasarkan riset Tim Safe Riding AHM. Selain itu, uji inovasi ini terbuka untuk semua kategori grup dealer besar.

Sebelum mencapai tingkat nasional, peserta AHSRIC 2024 melalui proses seleksi regional yang meliputi 120 orang instruktur keselamatan berkendara, 2.690 orang penasihat keselamatan berkendara dari dealer Honda, dan 1.577 orang penasihat dari komunitas Honda seluruh Indonesia.

Dari tahap ini terpilih 196 peserta yang akan bertanding di kompetisi nasional tersebut, meliputi 18 pelatih kelas sepeda gemuk, 54 pelatih kelas olah raga, dan 12 pelatih kelas skuter.

Andy Vijaya, general manager perencanaan dan analisis pemasaran AHM, menekankan pentingnya kompetisi dalam mengembangkan keterampilan instruktur safety riding Honda.

“Melalui AHSRIC, kami ingin mengukur kompetensi instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Saya bisa berperan aktif,” ujarnya. ucapnya mengacu pada VIVA Otomotif di websitenya.

Selama dua dekade terakhir, AHM telah menyelenggarakan lebih dari 24.000 kursus pelatihan keselamatan berkendara, yang melibatkan lebih dari 3,3 juta peserta. Edukasi ini didukung oleh Instruktur Berkendara Honda dan sembilan Honda Riding Safety Center di berbagai wilayah Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *