Meluncur 3 Hari Lagi, Mobil MPV Listrik Ini Sudah Diganjar Promo

VIVA – PT BYD Motor Indonesia akan meluncurkan kendaraan listrik MPV pertamanya di Indonesia dalam 3 hari ke depan melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

BYD M6 merupakan mobil keluarga ramah lingkungan. MPV berkapasitas 7 penumpang ini akan resmi diluncurkan ke publik pada ajang ICE BSD Motor Show di Tangerang pada 18-28 Juli 2024.

Namun sebelum dirilis, BYD M6, versi termewah dari E6, sudah bisa dipesan. Sejumlah dealer BYD telah membuka jalur pemesanan, bahkan menawarkan promosi pembelian kredit.

“Kami sudah menerima beberapa pesanan. Kalau mau beli pinjaman promosi, ada uang muka rendah mulai 10 persen tanpa bunga dan jangka panjang,” kata penjual itu kepada Viva Otomotif, Senin, 15 Juli 2024.

Dijelaskannya, pengguna pertama BYD M6 diberikan banyak bonus antara lain kaca film V-Kool, karpet beludru, listrik gratis dari PLN, dan gratis charger rumah.

BYD M6 memiliki desain yang lebih minimalis dan elegan bernama Dynasty Series, seperti yang digunakan pada Atto 3. Tidak sefuturistik mobil listrik pada umumnya, namun tetap modern atau timeless.

Meski tampilan eksteriornya berbeda, namun dimensinya tetap sama, baik M6 maupun E6 berukuran panjang 4.695 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, dan wheelbase depan 2.800 mm. . Cukup besar untuk sebuah MPV 7 penumpang. Untuk versi M6 EV yang masuk ke pasar Indonesia, kapasitas baterainya masih sama dengan E6 yang berkapasitas 71,7 kWh (kilowatt hour). Berdasarkan pengujian WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure), MPV listrik tersebut mampu menempuh jarak 522 kilometer (km).

Waktu pengisian baterai dari 20 persen hingga 80 persen atau setara dengan 70 kW DC hanya membutuhkan waktu 40 menit menggunakan fast charge elektrik satu arah. Kemudian interiornya juga sedikit berbeda, terutama dari segi fitur interior. Selain mesinnya, M6 ditenagai dinamo penggerak roda depan Delphin supercharged yang bertenaga lebih besar yakni 201 hp dan torsi 310 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, M6 mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam waktu 8,6 detik.

Sejumlah postingan media sosial sebelumnya mengungkap M6 EV yang berkamuflase itu sedang mengujinya di jalan kota sebelum terlihat di stasiun pengisian baterai di rest area Jakarta-Sarpong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *