Gak Nyangka Mobil Ini Sekali Isi Bensin Bisa Beli Motor Bekas

VIVA – Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memiliki mobil; Salah satunya adalah kemampuan pengisian bahan bakar atau BBM. Sebab setiap mobil mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda.

Menjaga angka oktan sesuai rekomendasi pabrikan sangat penting untuk menjaga mesin tetap dalam kondisi prima. Anda tidak bisa begitu saja membeli mobil dan mengisinya sesuai spesifikasi mesinnya.

Ada pengguna BBM bersubsidi, baik pengguna kelas mewah maupun kelas menengah. Namun, dengan oktan yang lebih rendah, performa mesin menurun baik dari segi tenaga maupun performa.

Selain itu, sebelum membeli mobil, pertimbangkan pula kapasitas bahan bakar tangkinya. Ada banyak mobil, terutama yang bermesin besar. Dimensi gambot mempunyai kapasitas tangki yang besar.

Ini termasuk Lexus LX570 dan Jeep Wrangler; Kedua SUV berukuran besar ini membutuhkan satu kali pengisian per tangki, setara dengan membeli sepeda motor bekas.

Terlihat dalam video di Instagram @street_motorsport, sebuah mobil Lexus LX570 berwarna putih sedang mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina (SPBU umum).

Lexus LX570 diyakini berasal dari 2018-2019 karena desain lampu belakangnya. SUV buatan Jepang ini dibanderol Rp 1,8 juta dan memiliki muatan bahan bakar Pertamax Turbo di atas 121 liter.

“Berapa banyak pretzel yang bisa kamu beli setelah mengisi tangki bensin?”

Sering digunakan para perwira dan jenderal, SUV ini dibekali mesin bensin delapan silinder atau V8 berkapasitas 5.700 cc. Mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 362 hp. dan torsi 530 Nm.

Seperti Jeep Wrangler edisi bensin melalui @planet.jeep di Instagram. Dibuat di Amerika Serikat, mobil ramping ini membutuhkan biaya pengisian jutaan rupee.

“Berapa biaya untuk mengisi bahan bakar mobil sebesar ini? “Saya akan start dari SPBU dan coba isi bensin, bahan bakar di mobil ini Pertamax RON 92 biasa, mungkin RON 98 atau Pertamax Turbo,” kata seseorang.

Dalam tayangan tersebut dijelaskan SUV tersebut mengusung mesin 3.600 cc dengan kapasitas tangki penuh 80 liter dan jarak tempuh bahan bakar 5-6 km per liter. Total biaya bahan bakar Pertamax Turbo untuk Jeep Wrangler adalah Rp 1,16 juta.

Mengintegrasikan berbagai platform perdagangan online, Suzuki Smash, Kawasaki Kaze Ada sejumlah sepeda motor terjangkau yang setara dengan bahan bakar dua mobil SUV, termasuk Honda CS One dan dalam beberapa kasus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *