Aksi Cornering Ukhti Cantik Pakai Honda Beat seperti di MotoGP, Endingnya Bikin Ngilu

Jakarta, 22 Mei 2024 – Aksi seorang wanita berhijab mengendarai sepeda motor Honda Beat yang berbelok lurus dan berbelok seperti pembalap MotoGP viral di media sosial. Sayangnya, aksi tersebut berakhir ketika sepeda motor tersebut hancur.

Dalam video yang dilihat VIVA Otomotif di akun Instagram HujatBaper, Rabu 22 Mei 2024, terlihat foto sang gadis profesional. Namun, gambar berikut ini menunjukkan sesuatu yang menyakitkan.

Sepeda motor babak belur itu ditarik dari lapangan oranye mirip Repsol Honda. Diduga pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dengan baik sehingga berujung pada kecelakaan.

Bodi sepeda motor tampak pecah di lantai sepeda motor dan bodi sepeda motor tergores. Dalam hal ini tentunya pemilik sepeda motor harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengembalikan sepeda motornya ke kondisi semula.

“Ukhti mengira dia pembalap dari tim Repsol Honda,” ujar netizen yang melihat video tersebut. “Daripada beli seblak, aku malah bikin cosplay MotoGP,” sahut yang lain.

Perlu diketahui bahwa dibutuhkan keahlian khusus untuk berkompetisi sebagai kompetitor sirkuit. Selain itu kondisi sepeda motor juga harus dalam keadaan baik, mulai dari ban sepeda motor.

Cornering merupakan teknik mengambil tikungan dengan kecepatan tinggi dengan cara memutar badan dan sepeda motor hingga bersandar, seperti yang sering dilakukan oleh para pembalap MotoGP.

Menurut Corsa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menikung, yaitu: Gunakan rem depan dan belakang serta lepas gas, untuk memperlambat sebelum memasuki tikungan. Ini penting ketika Anda sedang menuruni bukit. Pertama-tama keluarkan sepeda motor dari jalan raya lalu masuk ke dalam tikungan. Putar titik berat badan di sudut untuk berlari. Bagi pemula, cukup dengan mengubah tempat duduk menjadi condong ke arah sudut. Jika tidak, kita akan terlalu fokus pada kepala dan mata kita sehingga tidak ada ruang untuk melihat ke depan. Saat sepeda motor mulai bersandar di pinggir jalan, Anda bisa menarik throttle mesin secara halus dan merata untuk menjaga kestabilan serta kecepatan sepeda motor agar tidak turun. Saat sepeda motor mendekati pintu keluar tikungan, Anda dapat memindahkan beban Anda kembali ke tengah jok. Tujuannya agar sepeda motor lebih mudah tegak kembali. Keluar dari tikungan, tarik kembali gas untuk berakselerasi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *