Pantas Saja Arsenal Incar Calafiori, Ternyata Saliba Dipantau Madrid

Inggris – Baru-baru ini dikabarkan bahwa Arsenal mengincar Riccardo Calafiori, yang bermain untuk Bologna. Jelas ada alasan di balik kiprah The Gunners kali ini.

Mengutip Mundo Deportivo, Arsenal terlihat jelas lebih dulu kehilangan bek utamanya William Lintas. Saat ini, bek timnas Prancis tersebut tengah menjadi incaran Real Madrid.

Real Madrid yakin William Lintasa adalah pemain yang tepat untuk melengkapi pertahanan tim. Pasalnya, ia memiliki profil bek tengah yang lurus.

Tim asuhan Carlo Ancelotti membutuhkan bek baru. Pasalnya mereka pasti akan kehilangan Nacho Fernandez yang sudah pindah ke Liga Arab Saudi.

Sebelum nama William Lintasy muncul sebagai incaran, Madrid sempat dikaitkan dengan Lenny Jor yang bermain untuk Lille. Ada pula nama Ianna Bissecka yang kini berseragam Inter Milan.

Antara Lenny Joro dan Jan Bisk, terlihat Lintasa lebih berpengalaman. Ia bermain bersama Arsenal di level teratas Liga Inggris selama dua musim terakhir.

Namun jika dilihat dari harga pasar, Lintasa jauh lebih mahal dibandingkan Joro dan Bisek. Menurut Transfermarkt, harga jual bek berusia 23 tahun itu adalah €80 juta atau setara Rp1,4 triliun.

Namun angka ini bisa lebih mahal lagi. Pasalnya performa Lintas di EURO 2024 bersama Timnas Prancis juga bagus.

Arsenal tentu tak ingin kehilangan bek andalannya. Mereka akan berusaha mempertahankannya, termasuk meningkatkan nilai jual kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *