Update Ranking FIFA Periode Juni 2024, Malaysia Tempel Indonesia

Jakarta – Update terkini ranking FIFA dirilis pada 20 Juni 2024. Posisi timnas Indonesia tetap tak berubah di peringkat 134 meski mendapat tambahan poin.

Mengutip laman resmi FIFA, timnas Indonesia mendapat tambahan 6,03 poin. Saat ini total poin tim Garuda adalah 1.108,73 poin.

Kepulauan Solomon berada satu tingkat di atas Indonesia dengan 1.111,02 poin. Ini merupakan pengurangan varian karena tidak ada tambahan poin untuk Kepulauan Solomon pada edisi kali ini.

Bahkan posisi Indonesia di peringkat FIFA pun belum pasti. Dengan perolehan tambahan 13,04 poin, Malaysia semakin mendekati posisi 135 karena naik tiga tingkat.

Sedangkan untuk negara Asia, Jepang masih menduduki peringkat teratas FIFA. Tim Samurai Biru menggantikan Senegal yang menduduki peringkat 17 dunia.

Dua negara Asia lainnya, Korea Selatan dan Australia, berhasil menggantikan Ukraina sebagai wakil Eropa. Keduanya berada di peringkat 22 dan 23 ranking FIFA.

Thailand berhasil masuk 100 besar peringkat FIFA. Mereka mengalami peningkatan peringkat sehingga membawa Kyrgyzstan ke peringkat 101.

Setelah dua kali kalah dari Indonesia dan mengalami penurunan peringkat FIFA, Vietnam kembali mengalaminya. Itu turun satu peringkat ke peringkat 116.

Tiga posisi pertama di ranking FIFA juga tidak mengalami perubahan. Argentina masih memimpin, disusul Prancis dan Belgia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *