Marak Aksi Maling Gotong Motor, Honda BeAT Terbaru Punya Jurus Jitu

JAKARTA – Pencurian sepeda motor kini menjadi permasalahan serius yang mengancam keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Pencuri sering kali menggunakan berbagai cara, termasuk membobol kunci dan memuat atau mengangkat sepeda untuk melarikan diri dengan cepat.

Melihat situasi tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) terus meningkatkan upaya peningkatan keselamatan kendaraan.

Baru-baru ini AHM meluncurkan Honda Beat baru dalam empat model: CBS, Deluxe, Street, dan Deluxe Smart Key. Keempatnya memiliki fitur keamanan yang dapat diandalkan.

Jika Anda bertanya-tanya, hanya model CBS, Deluxe, dan Road yang memiliki sistem alarm. Rencana ini diharapkan dapat mengurangi pencurian yang dilakukan oknum oknum.

Sarwono Edhi, Peneliti Senior Proyek dan Publikasi Baru PT AHM, mengatakan, saat sistem alarm berfungsi, akan mengeluarkan suara jika sepeda bergetar atau bergerak.

“Alarm Honda BeAT terbaru ini ada G-sensornya, jadi kalau digoyang-goyang, bakal mati. Misalnya kalau ganti posisi, bakal mati,” ungkapnya seperti dilansir VIVA Otomotiv di Kemayoran, Jakarta.

Menurutnya, jika daya sepeda tinggi maka daya alarmnya pun tinggi.

“Seiring dengan meningkatnya intensitas atau situasi berubah, maka intensitas (alarm) pun meningkat,” ujarnya.

Pak Sarwono mengungkapkan, komplotannya juga banyak mengetahui tentang pencurian sepeda motor dengan cara mengangkat dan membawanya. Generasi baru Honda BeAT juga sedang dalam pengerjaan saat ini.

“Kalau sepeda dibawa, alarmnya akan berbunyi. Jadi, misalnya ada perubahan posisi, dari kanan ke batas, dari ketinggian ke titik, itu seperti alarm. sensor gravitasi,” katanya.

Sebagai informasi lebih lanjut, New Honda BeAT dijual antara Rp 18 jutaan hingga Rp 19,8 jutaan.

Versi CBS dibanderol total Rp 18,4 juta dan harga umum Rp 19,3 juta. Sedangkan Deluxe Standard dibanderol Rp 19,3 juta dan Deluxe Smart Key dibanderol Rp 19,8 juta. Di Jakarta setiap mobil mempunyai level di jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *