Aion Ungkap Harga Sedan Listrik Terbaru di GIIAS 2024

Tangerang – Tak hanya meluncurkan Hyptech HT di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, GAC Aion kembali merilis produk baru di segmen sedan listrik bernama Aion ES.

Sebelum peluncuran resminya, kendaraan ini diperkenalkan namun tanpa harga. Oleh karena itu, dalam kesempatan GIIAS 2024, GAC Aion mengumumkan harga sedan listrik ini yakni Rp 386 juta on the road Jakarta.

Diketahui, mobil listrik ini masih berstatus full built (CBU) atau didatangkan seluruhnya dari China.

Selaku Wakil Presiden Aion Indonesia, Mayor Qin mengatakan, pihaknya memahami masih banyak masyarakat Indonesia yang khawatir dengan terbatasnya ruang kendaraan sedan.

Oleh karena itu, perusahaan memperkenalkan Aion ES dengan ruang kabin luas yang mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

“Kami memahami hal ini menjadi perhatian khusus masyarakat Indonesia, karena sedan memiliki keterbatasan ruang penumpang dan bagasi,” ujarnya kepada Viva Automotive di ICE BSD, Tangerang.

Ia menambahkan: “Jadi Aion ES ini bisa menjadi solusi, karena memiliki ruang bagasi 650 liter. Tidak hanya untuk gaya hidup, sedan listrik ini juga terjangkau.”

Sedangkan Aion ES berukuran panjang 4.810 meter, lebar 1.850 mm, tinggi 1.545 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Aion ES memiliki desain yang mengutamakan estetika dengan kualitas premium dan aerodinamis yang optimal.

Kabin mobil listrik ini juga sangat lega sehingga memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya.

Sedangkan untuk mesinnya, sedan listrik ini menggunakan baterai magazine berkapasitas 55,2 kWh yang ditenagai motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 PS serta torsi maksimal 225 Nm.

Aion ES mampu menempuh jarak hingga 442 km berdasarkan NEDC. Sedangkan akselerasi 0-100 km mampu dicapai dalam 12,1 detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *