Kabar Baik, Ada Striker Lebih Ganas dari Ole Romeny yang Bisa Bela Timnas Indonesia

VIVA – Timnas Indonesia saat ini dinilai lebih baik dari sebelumnya. Hal itu mencerminkan sejumlah target yang diraih, seperti lolos ke Piala Asia 2023, semifinal Piala Asia U-23, menaikkan peringkat FIFA ke peringkat 134, dan lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. . .

Meski begitu, tim Garuda bukannya tanpa kendala. Lini serang Timnas Indonesia masih belum terbaik. Hal tersebut juga diakui oleh Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sementara itu, penyerang asal Belanda Ole Romeny muncul menjadi salah satu nama yang dikabarkan menjadi incaran utama timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Ole ter Haar Romeny merupakan pemain kelahiran Nijmegen, Belanda pada 20 Juni 2000. Ole Romeny dikabarkan merupakan keturunan Indonesia dari keluarga ibunya. 

Nenek Ole Romeny dari pihak keluarga ibunya dikabarkan berasal dari Medan, Sumatera Utara. Pada musim 2023/2024, Ole Romeny akan membela klub Eredivisie Belanda FC Utrecht.   Ole Romeny resmi berseragam FC Utrecht pada Juli 2023 dengan mengenakan nomor punggung 77. Namun, ia masih belum menjadi pilihan utama tim Utrecht musim 2023/2024, Romeny tampil sebanyak 15 kali dan mencetak 1 gol.

Nah, kini muncul nama lain yang dianggap lebih kuat untuk memperkuat timnas Indonesia. Sosok itu adalah striker FC Twente Daan Rots.

Daan Rots adalah striker klub Belanda FC Twente dan telah mencetak sembilan gol dan 10 assist dalam 40 pertandingan musim ini.

Tak hanya sebagai striker, Daan Rots bisa ditempatkan di sisi kanan dengan kemampuan mencetak gol yang sangat tinggi. 

Gelandang asal Korea Selatan, Xsportsnews mengklaim sang pemain tertarik memperkuat timnas Indonesia. Daan Rots yang pernah membuktikan bakatnya di Eredivise Belanda sangat ingin bergabung dengan timnas Indonesia, tulis Xsportsnews.

Daan Rots merupakan pemain muda kelahiran Groenlo, Belanda pada 25 Juli 2001. Dari level junior, ia bermain untuk FC Twente dan promosi ke tim senior pada tahun 2021. 

Sejak melakukan debut untuk tim senior FC Twente, Daan Rots telah mencetak 15 gol dan memberikan 16 assist dalam 106 penampilan, namun ia biasanya beroperasi di sayap kanan. 

Pemain bernama lengkap Samuel Daniel Rots ini memiliki keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Palembang, Sumatera Selatan, meski kini tinggal di Belanda. 

Meski statistiknya sangat impresif sejak menjalani debut profesionalnya, Daan Rots belum pernah dipanggil ke tim Belanda, bahkan di level junior sekalipun.  

Kini, Daan Rots dikabarkan bersedia menerima tawaran bergabung dengan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong jika ditawarkan PSSI. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *