Tidak Cuma Jualan Moge, Honda Juga Punya Program Safety Riding Big Bike

Karawang, 8 Juli 2024 – Dengan diberlakukannya SIM C1 yang melarang penggunaan sepeda motor berkapasitas mesin 250 cc ke atas, PT Astra Honda Motor menyatakan siap memberikan pelatihan kepada pemilik sepeda motor besar atau pelatihan mogee.

Manager Safety Riding AHM, Johanes Lucky menjelaskan, pihaknya telah mengembangkan sistem keselamatan khusus untuk berbagai jenis sepeda motor, termasuk sepeda motor alias big bike.

“Saat kami menjual produk sepeda dalam jumlah besar, kami sudah memiliki sistem pelatihan keselamatan yang dirancang untuk sepeda motor jenis tersebut,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Program ini dirancang untuk mengatasi tantangan yang dihadapi pengendara sepeda motor, seperti bobot dan tenaga yang lebih besar.

“Dengan SIM C1, kami siap memberikan edukasi penggunaan sepeda motor 250 cc ke atas,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan ini diperlukan agar pengendara mampu mengendalikan sepeda motornya dengan baik dan lolos tes SIM C1 tanpa kendala. Ceramah yang diberikan AHM mencakup dua poin utama. Pertama, ubah sikap pengemudi.

“Kami sampaikan kepada konsumen bahwa menggunakan motor gede berbeda dengan mobil kecil. Dengan tenaga dan kecepatan tinggi, kerja pengemudinya harus hebat,” ujarnya.

Kedua, AHM juga memberikan cara mengendalikan sepeda motor dengan tenaga dan bobot lebih besar.

“Pengendara perlu mengetahui ciri-ciri motor besar yang memiliki tenaga dan bobot besar. Kami menawarkan cara khusus untuk mengendalikannya dan materi latihannya,” jelasnya.

Johanes mengatakan AHM telah bermitra dengan banyak komunitas sepeda motor dalam program pelatihan ini.

“Kami sudah melakukan pelatihan dengan banyak komunitas motor gede. Kemarin komunitas HOBI atau Honda Big Bike dan masih banyak komunitas lainnya yang mengikuti pelatihan tersebut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *