Truk Listrik Fuso eCanter Resmi Dijual di Indonesia, Pakai Gardan Canggih

Tangerang, 17 Juli 2024 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia, meluncurkan truk listrik Fuso eCanter di ajang Gayakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ICE Tangerang 2024.

Truk tersebut menjadi fitur menonjol pada stand bertema “Inovasi Terdepan”, yang menampilkan tujuh unit display, termasuk empat truk listrik dengan tipe bodi berbeda, serta dua varian truk dan sebuah bus. Peluncuran Fuso eCanter di Indonesia merupakan pasar ketujuh sejak diperkenalkan pada tahun 2017.

“eCanter adalah produk berteknologi maju yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan, dengan fokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan. “Truk ini menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman untuk beroperasi dengan kapasitas penuh setiap hari,” kata Presiden dan CEO MFTBC Carl Deppen seperti dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Truk Fuso eCanter dibekali baterai ukuran M berkapasitas 83 kWh yang mampu menempuh jarak 140 kilometer dengan total bobot kendaraan 6 ton. Jarak sumbu roda yang panjang 3,4 meter dan torsi tinggi membuatnya ideal untuk mengangkut beban maksimum, dan desain sasis yang datar memudahkan pembuatan bodi.

Keunggulan teknologi lainnya adalah eAxle yang menggabungkan fungsi gandar, girboks, motor, dan inverter sehingga perawatan menjadi lebih efisien.

“Ecanter menawarkan kenyamanan pengemudi dan fitur keselamatan canggih seperti Electronic Stability Program, Audible Vehicle Alert System, Landing Departure Warning System (LDWS) dan kaca spion dalam kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang,” ujar sales dan marketing KTB. Sutradara: Aji Jaya.

Sebelum diluncurkan, Fuso eCanter telah diuji oleh 10 pelanggan besar, menempuh jarak lebih dari 25.000 km tanpa masalah. Aktris dan model Chelsea Aylan mengemudikan truk tersebut saat peluncuran, menunjukkan bahwa truk tersebut nyaman, aman, ramah lingkungan dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Penjualan Fuso eCanter akan difokuskan di wilayah Jabodetabek melalui tiga diler resmi: PT. Depo Otomotif Internasional Pertama, PT. Srikandi Diamond Motor & Pt. Motor Bintang Matahari.

Pembelian truk ini dilengkapi dengan garansi hingga enam tahun atau 180.000 km dan gratis perawatan selama lima tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *