Timnas Spanyol Juara EURO 2024, Inggris Gigit Jari

Jerman – Spanyol menjuarai EURO 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1 di Olympiastadion Berlin, Jerman pada 15 Juli 2024 Senin pagi WIB. Sulit untuk berdebat.

Timnas Spanyol mendominasi sejak menit awal. Meski demikian, Timnas Inggris tak memberikan kemudahan bagi lawannya.

Inggris bermain lurus dan tak segan-segan mencetak gol untuk menghalau Spanyol. Kecepatan serangan juga menjadi fokus The Three Lions.

Namun, dalam 45 menit babak pertama, tidak ada tim yang mampu memecah kebuntuan.

Kurang dari dua menit babak kedua berjalan, Spanyol mampu membuka keunggulan. Akselerasi Lamine Yamal diakhiri dengan umpan Nico Williams.

Nico Williams menyusul, di area penalti, dengan tembakan kaki kiri. Umpan silang dibelokkan dengan lembut ke gawang Inggris oleh Jordan Pickford.

Inggris tidak berhenti ketika gawangnya kebobolan. Sejumlah perubahan dilakukan Gareth Southgate, termasuk memasukkan Cole Palmer dan menggantikan Kobbie Mainoo pada menit ke-70.

Tiga menit memasuki lapangan, pemain Chelsea bisa mencetak gol. Tendangan dari luar kotak penalti setelah umpan Jude Bellingham mengirim bola ke gawang Spanyol, yang berhasil diselamatkan oleh Unai Simon.

Secara tertulis, permainan ini terus berkembang. Spanyol berusaha menekan pertahanan Inggris.

Pada menit ke-86, suporter Spanyol bersuka cita. Mikel Orayzabal menyontek umpan silang Marc Cucurella dan berakhir dengan gol.

Keunggulan 2-1 Spanyol atas Inggris menjadi skor akhir pertandingan. Berdasarkan statistik, La Roja mendominasi dengan 62% penguasaan bola dan 15 percobaan ke gawang Inggris.

Timnas Spanyol: Unai Simon; Aymeric Laporte, Robin Le Normand (Nacho Fernandez 83′), Marc Cucurella, Dani Carvajal, Dani Olmo, Fabian Ruiz, Rodri (Martin Zubimendi 46′), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 68′), Nico Williams, Lamine Yamal (Mikel Merino ) 89′).

Skuad Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Bukayo Saka, Kobbie Mainoo (Cole Palmer 70′), Declan Rice, Luke Shaw, Phil Foden (Ivan Toney 89′), Jude Bellingham, Harry Kane (Ollie Watkins 61′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *