Selain Jens Raven, Indra Sjafri Usulkan 3 Pemain Keturunan Lagi di Posisi Berbeda ke PSSI

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri angkat bicara soal rencana penambahan pemain lawas ke skuadnya. Juru taktik berusia 61 tahun itu mengaku PSSI menawarkan tiga pemain tambahan dari susunan pemain.

Tiga aktor memainkan peran dalam posisi berbeda. Posisi yang dimaksud adalah barisan depan, bek tengah, dan bek kiri. Namun dia belum mau membeberkan nama-nama pemain masa depan tersebut.

Sebab, menurutnya, PSSI lebih berhak mempublikasikan ketiga nama tersebut. Apalagi, garis yang dilontarkan Indra tak terlalu benar mengingat silsilah keluarga masih harus ditelusuri dari restu orang tua sang aktor.

Sebelumnya, Indra melamar Jens Raven yang kini resmi bergabung dengan tim U-19 Indonesia. Namun pemain tersebut belum mengikuti Training Camp (TC) Tim Muda Garuda.

“Secara teknis, saya memberikan beberapa nama untuk menguji prosesnya. Lima di antaranya berpartisipasi kemarin. “Saya rekomendasikan Jens,” ujarnya kepada media, termasuk VIVA, pada Senin, 1 Juli 2024.

“Saya usulkan satu posisi penyerang, satu bek tengah, dan kalau tidak salah kami punya satu bek kiri. Untuk lebih (detail) nama itu, sebaiknya PSSI mempublikasikannya karena nama itu sepertinya valid kalau bisa. diproses setelah ditelusuri silsilahnya dan orang tua bersedia memprosesnya,” lanjutnya.

Saat ini Indra sedang mempersiapkan diri untuk timnas U-19 Indonesia di Jakarta. Sebanyak 33 nama dipanggil dalam TC. Terakhir, para pemain muda Skuad Garuda melakoni pertandingan indoor pada Senin 1 Juli 2024 pada sesi TC yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Mereka siap menghadapi Piala ASEAN U-19 (Piala AFF U-19) 2024. Turnamen kelompok umur Asia Tenggara akan digelar pada 17-29 hingga Juli 2024.

Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A Piala U-19 ASEAN 2024. Mereka akan menghadapi Kamboja U-19, Filipina U-19, dan Timor-Leste U-19. Tempat pertandingannya adalah kota Surabaya di Jawa Timur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *