Bukayo Saka Jadi Pemain Arsenal Ketiga yang Cetak Gol untuk Inggris di Euro

Jerman – Bukayo Saka mencetak rekor usai mencetak gol ke gawang Swiss pada babak perempat final Kejuaraan Eropa 2024 di Dusseldorf Arena, Sabtu, 6 Juli 2024.

Dalam laga tersebut, timnas Inggris sempat tertinggal, dan pemain Swiss Brill Embolo mencetak gol pada menit ke-75. Beruntung, sepakan gemilang Bukayo Saka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-80.

Skor 1-1 jelas tidak berubah, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan rolet penalti. Di babak adu penalti, seluruh wakil Inggris berhasil menjalankan tugasnya.

Kredit: Foto AP/Martin Meissner

Di penghujung pertandingan, Bukayo Saka berhasil meraih penghargaan man of the match karena mampu bertahan sepanjang pertandingan.

Menariknya, Bukayo Saka berhasil mencetak rekor usai laga tersebut.

SportsMax Mulai Senin 8 Juli 2024 Gol Saka menjadikannya pemain Arsenal ketiga yang mencetak gol untuk Inggris di Euro, setelah Tony Adams pada tahun 1988 dan Theo Walcott pada tahun 2012.

Selain itu, ia juga menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol untuk The Three Lions di Piala Dunia dan Euro, setelah mencetak tiga gol ke gawang Qatar dua tahun lalu.

Di Piala Dunia 2022, Saka mencetak tiga gol dan membawa The Three Lions ke perempat final.

Sumber: Instagram: Arsenal

Dari tiga gol yang dicetak winger berusia 22 tahun itu untuk timnas Iran, ia mencetak 2 gol dan 1 gol untuk Senegal.

Sebaliknya, di Euro 2024, Saka hanya mencetak satu gol untuk timnas Inggris. Ia berpeluang mencetak gol lebih banyak saat pasukan Gareth Southgate masih berlaga di semifinal melawan Belanda pada Kamis 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *