Selain Lawan Penuaan, Senyawa Alami Dalam Tubuh Ini Lindungi dari Alzheimer-Penyakit Jantung

VIVA Gaya Hidup – Dunia kecantikan dan kesehatan saat ini sedang menyoroti salah satu bahan yang dapat membantu dalam perawatan anti penuaan atau menunda penuaan. Bahan yang sedang diteliti untuk mengetahui dan mendalami manfaatnya adalah Nicotinamide Mononucleotide atau yang banyak dikenal orang dengan sebutan NMN.

NMN merupakan senyawa alami yang terdapat pada sel-sel tubuh manusia dan berperan penting dalam proses metabolisme dan produksi energi. Seiring bertambahnya usia, kadar NMN dalam tubuh semakin menurun sehingga menimbulkan berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur, keriput, kelelahan, dan kemungkinan penyakit degeneratif. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Bahan ini dianggap sebagai terobosan baru dalam dunia anti penuaan, dan telah menarik perhatian para ilmuwan dan pakar kesehatan di seluruh dunia, termasuk Dr. David A. Sinclair, A.O., Ph.D., adalah profesor di Harvard Medical School dan pemimpin penelitian NMN.

“NMN merupakan salah satu penemuan paling menarik di bidang anti penuaan dalam beberapa dekade terakhir. NMN membantu meningkatkan kadar NAD+, senyawa penting yang berperan dalam berbagai fungsi vital tubuh,” jelas Dr. David. 

NAD+ sendiri merupakan enzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya. Menurut tafsir para ulama antara lain Dr. David A. Sinclair, koenzim ini mampu membantu memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat proses penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas. 

NAD+ juga membantu mengontrol kematian sel-sel tua dan rusak secara alami sehingga tubuh dapat meregenerasi sel-sel baru. Fungsi vital NAD+ yang menjadi perhatian juga mencakup perlindungan terhadap penyakit degeneratif seperti penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan penyakit jantung.

Melalui penelitian lanjutan, masyarakat Indonesia akan dapat merasakan manfaat NMN dalam waktu dekat. PT Momen Global Internasional akan menawarkan NMN dalam bentuk suplemen yang mudah dikonsumsi, diklaim aman dan efektif dalam meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan. 

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan NMN di Indonesia. NMN dalam bentuk suplemen rencananya akan resmi dirilis pada 8 Juni 2024,” kata CEO PT Moment Global Internasional Hero Chakra dalam keterangannya, dikutip dari Antara. Jumat. 7 Juni 2024.

“Kami percaya NMN mampu membantu mereka yang mendambakan hidup lebih sehat, bahagia, dan bahagia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *