Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott Gantikan Jay Idzes?

VIVA – Jakarta, Jay Idzes kemungkinan akan melewatkan laga uji coba timnas Indonesia melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Izes saat ini tengah disibukkan dengan agendanya di Venezia yang tengah berjuang untuk promosi ke Serie A. Demi memperebutkan tiket promosi ke Serie A, liga papan atas sepak bola Italia, Ezes sukses membantu Aloncio Nero Vardi lolos ke final play-off Serie B. . Lawan mereka adalah Cremona, dan final playoff akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang.

Laga pertama berlangsung pada 31 Mei dini hari di markas WIB di Cremonese, sedangkan Venesia menjadi tuan rumah penentuan pada Senin (6 Maret 2024) dini hari WIB.

Leg kedua final akan berlangsung beberapa jam setelah timnas Indonesia menghadapi Tanzania. Oleh karena itu, timnas Indonesia dipastikan tidak akan mendapatkan kekuatan dari Ezes pada laga melawan Tanzania.

Shin Tae-yong juga memiliki banyak bek tengah seperti Justin Hubner, Jordi Amat, Rizki Ridho, dan Mohamed Ferrari.

Namun tidak semua konten akan segera tersedia. Ridhoud dan Ferrari dipastikan bisa tampil seiring berakhirnya musim reguler Liga 1 2023/2024.​

Jordi Amat juga kemungkinan akan tampil karena Johor Darul Ta’zim (JDT) tidak memiliki pertandingan Liga Malaysia akhir pekan ini. Namun Justin Hubner mungkin masih absen karena Sakura Osaka akan memainkan pertandingan pada Sabtu (1/6/2024).​

Jika Ezes dan Hubner tidak bisa diturunkan, timnas Indonesia hanya punya sedikit pilihan di posisi bek tengah saat melawan Tanzania.

Pelatih kepala Shin Tae-yong mungkin memberi Elkann Baggot kesempatan kedua karena kekurangan staf, tetapi dia tidak termasuk di antara 22 pemain yang dia panggil untuk pertandingan FIFA Juni 2024.

Hal ini tampaknya merupakan hasil dari pertandingan playoff kontinental menjelang Olimpiade Paris 2024 pada awal Mei. Saat itu, Baggott akan tampil untuk Indonesia U-23 melawan Guinea setelah musimnya di Bristol Rovers berakhir.

Namun bek tengah berusia 21 tahun itu tak kunjung muncul, dan PSSI mengklaim sang pemain tidak bereaksi sama sekali.

Tampaknya hal inilah yang menjadi alasan Shin Tae-yong tidak memanggil Baggot untuk matchday FIFA Juni 2024. Namun tak bisa dipungkiri Baggot menjadi pilihan bagus untuk Timnas Indonesia meski hanya melawan Tanzania.

Jika Ezes dipastikan absen dan ketersediaan Hubner masih belum diketahui, Baggett, yang relatif tidak direncanakan sebelum pramusim Ipswich berakhir pada Juli, bisa menjadi pilihan yang baik. ​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *