Survei Ini Perlihatkan Lucky Hakim Sebagai Kandidat Terkuat Bupati Indramayu

VIVA Showbiz – Menjelang hari pemilihan Raja Muda dan Wakil Bupati Indramayu 2024 pada 27 November mendatang, fokus masyarakat dan partai politik tertuju pada kelayakan bakal calon. Berdasarkan jajak pendapat terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI), Lucky Hakim nampaknya akan menempati posisi teratas pada Pilkada Kabupaten Indramayu Jawa Barat 2024, mengungguli calon lainnya.

“Ini nama-nama yang muncul di kalangan elite. Daniel Mutakain dari Golkar, Lucky Hakim dari NasDem, Nina Agustina dari PDIP, kesesuaiannya ingin kita lihat di versi perusahaan,” kata Dirjen Lembaga Pemungutan Suara Indonesia itu. . Djiyadi Hanan, dalam presentasi surveinya di Scroll.

Responden yang ditanya mengenai pilihan calon bupati menunjukkan Lucky Hakim memperoleh suara 54,7%, Nina Agustina (pewaris takhta) 31,8%, dan Daniel Mutakain 6,1%. Sedangkan 7,4% responden tidak memberikan jawaban.

Dalam simulasi tiga paslon, Lucky Hakim tetap unggul jika dipasangkan dengan berbagai karakter. Ketika tiga paslon disimulasikan beberapa kali, Lucky Hakim selalu menjadi pemenang. Bersama Syaefudin dari Partai Golkar, Lucky Hakim memperoleh 54,0% suara, mengungguli Nina Agustina-Terkani dengan 30,8%, dan Daniel Motakain-Swarto dengan 6,7%, tidak tahu/menjawab 8,6%.

Pasangan Lucky-Kasan Basari juga menunjukkan dominasi dengan 54,0 persen atas Nina Agustina-Terkani (31,2%) dan Daniel Mutakain-Swarto (6,6%), 8,3 persen responden tidak tahu/menjawab.

Pada simulasi head-to-head, Lucky Hakim masih menunjukkan dominasi. Melawan Daniel Mutakain, Lucky Hakim memperoleh 72,2% suara, dan Daniel Mutakain hanya 9,3%. Sedangkan 18,3% responden tidak tahu/menjawab.

Terhadap Nina Agustina, Lucky Hakim memperoleh suara 58,4 persen, sedangkan Nina Agustina memperoleh 32,5 persen, responden tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 9,1 persen.

Simulasi dua pasangan calon juga menunjukkan konsistensi dominasi Laki Hakim dengan wakil alternatif yang berbeda. Paslon Lucky Hakim-Siapodin memperoleh suara 57,8%, mengungguli Nina Agustina-Yudi Rostomo dengan perolehan suara 31,8%, dan responden tidak tahu/menjawab sebanyak 10,4%. Pasangan calon simulasi alternatif Lucky Hakim-Kasan Basari memperoleh suara 57,3%, melawan pasangan calon Nina Agustina-Yudi Rostomo 32,1%, 10,7% responden tidak tahu/menjawab.

Konsekuensinya, jika pilkada dilaksanakan hari ini, Laki Hakim tetap menang sebagai bupati dengan seluruh wakil dan seluruh partai digabungkan, pungkas Djiyadi Hanan.

Survei ini dilakukan dengan wawancara terhadap 800 responden yang dipilih secara acak antara tanggal 1 dan 6 Juli 2024 di Kabupaten Indramayu, Republik. Responsnya adalah populasi pemilih yang memenuhi syarat berusia 17 tahun ke atas, dengan margin kesalahan. tingkat kepercayaan sekitar 3,5 persen dan 95 persen serta kendali mutu 20 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *