Ribuan Aparat Keamanan Diturunkan di Final Liga 1 Madura United Vs Persib Bandung

BANGKALAN – Pertandingan final leg kedua Kejuaraan Liga 1 antara Madura United dan Persibu Bandung digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat 31 Mei 2024. Ribuan aparat kepolisian dikerahkan ke lokasi pertandingan dengan dibantu TNI Angkatan Darat. .

Petugas keamanan dikerahkan baik di dalam maupun luar stadion sebelum dan sesudah pertandingan agar kedua tim, Sape Kerab dan laskar Maung Bandung bisa menikmati pertandingan.

AKBP mengatakan, “Kami mengerahkan sekitar 1.000 petugas polisi pada laga Madura United melawan Bandung Febri Isman Jaya Kapolres Bangkalan, Jumat 31 Mei 2024.

Tak hanya di kawasan Stadion Pangkaran, aparat kepolisian juga menjaga beberapa jalur seperti Jembatan Tol Suramadu dan jalan lain yang berpotensi memudahkan suporter Bandung mencapai venue pertandingan.

“Kami juga memblokir jalur suporter dari kawasan Tanjung Perak, Jembatan Tol Suramadu, dan Awei agar penonton Persibu Bandung tidak datang ke Pangkaran,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain menjaga akses masuk ke dalam stadion, langkah tersebut juga melarang suporter pengunjung datang ke Stadion Gelora Bangkalan untuk menyaksikan siaran langsung sesuai aturan kompetisi.

Benar aturannya melarang suporter tim tamu datang ke Stadion Gela Bangkaran. Kalau mau nonton bisa nonton langsung di TV, tidak harus datang ke sini, ujarnya.

AKBP Febri Isman Jaya menambahkan, ada suporter yang datang ke Stadion Bangkalan karena tidak diperbolehkan menyaksikan langsung pertandingan Madura United kontra Persib Bandung dan ofisial terpaksa menolak suporter tim tamu.

“Sebenarnya ada suporter yang ingin menonton pertandingan Madura United kontra Persibu Bandung. Karena larangan itu, kami terpaksa menolak suporter,” tutupnya.

Berdasarkan informasi di lokasi, lebih dari 6.000 tiket yang disediakan panitia penyelenggara dikabarkan telah terjual habis.

Pelaporan: Farik Dimas. Bangkaran TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *