Hasil Pertandingan Copa America 2024, Kolombia Lolos ke Perempat Final usai Gilas Kosta Rika

AS – Timnas Kolombia menunjukkan tajinya usai mengalahkan timnas Kosta Rika dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup D Copa America 2024 di State Farm Stadium Arizona, AS, Sabtu 29 Juni 2024 pagi WIB.

Luis Diaz, Davinson Sanchez dan Jhon Cordoba mencetak tiga gol untuk Los Cafeteros (Petani Kopi).

Dengan kemenangan tersebut, Kolombia berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Copa America 2024, setelah Argentina dan Venezuela.

Sejak awal pertandingan, anak asuh Nestor Lorenzo tampil sangat dominan. Pada babak pertama, mereka menguasai 71 persen penguasaan bola dan delapan tembakan ke gawang Kosta Rika.

Namun dari sekian banyak peluang yang tercipta, Kolombia hanya mencetak satu gol ke gawang Kosta Rika yang dibantu oleh Patrick Sequeira.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-31 lewat tendangan penalti pemain Liverpool Luis Diaz. Hukuman ini dijatuhkan oleh hakim Amerika Sequeira, yang memutuskan bahwa Jhon Cordoba telah melanggar hukum.

Kolombia bisa saja memperbesar keunggulan andai saja tembakan James Rodriguez tidak bisa diblok Sequeira dan sundulan Davinson Sanchez tidak melebar.

Di babak kedua, Kolombia hanya mampu menebus kekalahan. Kali ini, sundulan Davinson Sanchez mengubah skor menjadi 2-0 usai mengkonversi tendangan sudut yang dilakukan Jhon Arias pada menit ke-59.

Kemampuan James Rodriguez dalam menemukan celah di pertahanan Kosta Rika membuat Kolombia bisa mencetak gol ketiganya. Umpannya melewati Jhon Cordoba yang meluncur dari kanan.

Tendangan Cordoba yang gagal dibendung kiper Kosta Rika semakin memperbesar keunggulan Kolombia menjadi 3-0. Skor tetap tidak berubah hingga wasit menghentikan pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *