Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

JAKARTA, 9 Mei 2024 – Bagi Anda pemilik skutik Honda PCX 160, bisa mencontoh kolaborasi kreatif tiga jagoan Honda Mod Competition (HMC) bersama para modder kelas satu. Motor modifikasi ini merupakan hasil Honda Dream Ride Project (HDRP).

Pada HDRP tahun keenam ini, para peserta menggunakan Honda PCX 160 sebagai basisnya. Berbekal dimensi bodi yang besar, memiliki banyak ruang untuk berkreasi, serta hadir dengan berbagai fungsi canggih yang memberikan nilai tambah dalam modifikasi.

Tiga reformis berbakat berpartisipasi dalam kegiatan ini. I Putu Alit Giri Wirawan sebagai Juara Nasional HMC Free For All (FFA) 2022 menampilkan karya gaya hot rod yang kuat dengan pengaruh gaya Amerika.

Bersama I Putu Alit selaku juara kelas Olahraga Juara Nasional, Didi Dharmavantu melahirkan ubahan gaya selanjutnya dengan Honda PCX 160 Street Performance Style Concept. Yang mengedepankan sisi sporty pada street style, cocok menjadi inspirasi anak muda yang ingin berekspresi gaya urban. 

Sebagai Juara Nasional Matek dan Cube HMC 2022, Ruslan berhasil menciptakan Honda PCX 160 dalam balutan teknis yang dibuat dengan kombinasi warna silver dan hijau, sehingga semakin memperkuat karakter sepeda motor skuter berteknologi tinggi tersebut.

Para peserta ditantang mulai November 2023 untuk menciptakan karya yang disesuaikan dengan impian mereka. Dalam pengerjaan modifikasi ini, peserta berkesempatan belajar langsung dari konsultan modifikasi terpercaya, seperti Razki Pratama dari Lamb Inc., Hendra Kahino dari Pop & Mom Modified, serta pendampingan dari tim teknis AHM.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan proyek Honda Dream Ride merupakan komitmen untuk mendukung tumbuhnya modifikasi sepeda motor di Indonesia yang sesuai dengan kepribadian dan impian penggunanya.

“Peserta dapat merasakan berbagi pengalaman dan ilmu dengan guru-guru transformasi yang berpengalaman, sehingga membekali mereka untuk menghasilkan karya yang semakin inspiratif. Kami berharap berbagai karya yang diciptakan oleh para peserta dapat menginspirasi masyarakat khususnya pecinta reparasi sepeda motor,” kata Andy dalam karyanya keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif pada Kamis 9 Mei 2024.

Dalam proyek Honda DreamRide, peserta dapat leluasa mengkustomisasi sepeda motor dengan gaya modifikasi yang diinginkan sekaligus memperkaya pengalaman modifikasi sepeda motor. Pada awal kegiatan ini, peserta diinstruksikan untuk melakukan beberapa langkah perubahan untuk menciptakan hasil yang maksimal, seperti pemilihan suatu konsep.

Mendesain ulang penyesuaian, memilih material, merencanakan pekerjaan, manajemen biaya dan aspek keselamatan. Sepeda motor hasil modifikasi peserta diuji adaptasi dan kenyamanannya sesampainya di Pacitan dari Yogyakarta.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam proyek Honda DreamRide. Banyak tantangan dalam menghasilkan karya transformatif dan saya juga belajar banyak dari guru-guru hebat yang telah hadir. Program ini telah difasilitasi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *