Timnas Inggris Dikritik Akibat Bawa Kiper Cadangan Arsenal ke Euro 2024

Jerman – Manajer Inggris Aaron Ramsdale dikritik karena kesalahannya setelah penampilan buruk kiper Arsenal usai membawanya ke Euro.

Meski menjadi starter dalam 10 pertandingan musim lalu, Ramsdale akan masuk dalam skuad 26 pemain Inggris untuk Euro 2024.

Ramsdale menjalani musim berturut-turut sebagai pemain Nasional.

Setelah pemain berusia 26 tahun itu tampil mengesankan di Emirates Stadium, Arteta memutuskan untuk mengontrak David Raya dari Brentford musim panas lalu dan menjadikan pemain Spanyol itu sebagai kiper pilihan pertama barunya.

Kepindahan tersebut berdampak besar pada penampilan Ramsdale musim lalu dan hampir membuat pemain internasional Inggris itu meninggalkan Arsenal ke Newcastle United.

Meskipun menjalani musim yang buruk dan sedikit aksi di London utara, Ramsdale dimasukkan dalam skuad terakhir Inggris untuk Euro bersama pemain nomor 1 Southgate Jordan Pickford dan pemain cadangan Dean Henderson.

Kecuali Pickford mengalami cedera serius, Ramsdale kemungkinan besar tidak akan bisa sampai ke Jerman. Legenda Arsenal Emmanuel Petit menilai keputusan Southgate adalah sebuah kesalahan.

Berbicara kepada mantan pemain internasional Inggris Emile Heskey, Petit berkata: “Saya punya pertanyaan untuk Anda tentang Ramsdale: bagaimana Anda memilih pemain yang tidak bermain secara reguler?”

Menanggapi mantan pemain Arsenal itu, Heskey berkata: “Gareth Southgate bisa melihat kualitas apa yang ada di belakangnya.

“Jangan percaya padaku, kita punya James Trafford yang bermain, dia adalah pemain muda U-21 – Anda akan menganggapnya sebagai pilihan kedua atau ketiga, apakah Anda tetap tidak masuk dalam pilihan itu?

“Karena kenyataannya tidak main-main, padahal kita harus mengusahakannya agar kita tahu apa yang akan dihadapi generasi selanjutnya.”

Petit kemudian menambahkan, “Saya tidak khawatir dengan kepribadiannya [Ramsdale], namun saya khawatir dengan kapasitas mentalnya karena dia berada pada usia yang sangat sulit.

Terkadang tidak nyaman melihatnya di kursi. Seorang penjaga gawang berbeda dengan pemain. Mental mereka harus sangat kuat.

“Setelah musim ini, saya bertanya-tanya apakah pantas baginya bermain di turnamen seperti ini – jika Pickford cedera, misalnya.”  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *