Gara-gara Ini Pembalap Lain Dibuat Malu Marc Marquez di MotoGP Jerman

VIVA – Marc Marquez memang pantas dijuluki Baby Alien, terbukti saat menjalani MotoGP Jerman di sirkuit Schönring, Minggu 7 Juli 2024 malam ini. Bahkan ras lain berhasil mempermalukannya.

Saat latihan bebas kedua, Marc Marquez mengalami kecelakaan serius hingga membuatnya cedera. Pebalap Gresini Racing itu mengalami patah jari tangan kiri dan memar di bagian tulang rusuk.

Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarainya tiba-tiba bergerak liar di tikungan 11, hingga ia melompat, atau terlempar dari motor dan terguling beberapa kali, hingga terseret keluar lintasan, ke dalam kerikil.

Meski begitu, Marc Marquez tetap menunjukkan tajinya di balapan dan balapan sprint. Start di posisi ke-13, dan perlahan melewati beberapa balapan lainnya hingga masuk 10 besar.

Memasuki lap keempat, bayi alien itu sudah berada di posisi ke-8, mengungguli Raul Fernandez dengan selisih waktu 0,504 detik. Tak butuh waktu lama hingga lap keenam, pebalap Gresini Racing itu naik ke posisi 7.

Lalu jelang akhir, sang bayi alien berhasil menyalip balapan Aprilia Racing dengan selisih waktu yang tipis, yakni 0,003 detik. Alhasil, ia finis keenam dalam balapan 15 lap tersebut.

Kemudian juara dunia delapan kali itu berhasil meraih podium kedua dalam sesi balapan dengan total 30 lap, meski memulai balapan dari posisi ke-13. Artinya, ada 11 pebalap yang sudah ia lewati tahapan tersebut.

Termasuk Franco Morbidelli, Miguel Oliveira dan Ina Bastianini yang mendahuluinya. Penampilannya di MotoGP Jerman menjadi kemenangan sempurna bagi tim satelit Nadia Padovani.

Pasalnya sang adik, Alex Marquez yang berada di posisi kedua kemudian mengambil alih sang kakak sebelum garis finis dan berhasil finis podium di posisi ke-3.

Kemenangan pebalap bernomor punggung 93 itu juga menjadi pukulan telak bagi pebalap lainnya, karena meski mengalami cedera, dan tahun lalu hanya bermodalkan motor bekas pabrikan, ia tetap berhasil meraih podium.

Selain itu, Marc Marquez harus melewati sekitar 11 pebalap, selain insiden Jorge Martin yang membuka peluang besar baginya untuk meraih podium kedua. Menjelang lap terakhir, pebalap Pramac Racing itu tergelincir di tikungan.

Alhasil, Francisco Bagnaia yang sempat menyelamatkan diri di posisi kedua akhirnya naik ke posisi pertama, disusul Marc Marquez dan Alex Marquez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *