Bahaya Obat Diet Pelangsing yang Tekan Nafsu Makan: Sebabkan Stroke hingga Perdarahan di Otak

VIVA Lifestyle – Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh orang yang mengalami kelebihan berat badan. Namun sayangnya, kebanyakan dari kita salah memilih pola makan.

Hanya sedikit dari kita yang memilih jalan pintas dengan meminum pil diet. Agar cepat mencapai berat badan ideal. Namun, hal ini dapat membahayakan kesehatan Anda.

Dokter. Richard Lee mengatakan, pil diet yang beredar di pasaran belum tentu aman. Pasalnya ada beberapa suplemen makanan yang dikhawatirkan mengandung sibutramine. Sibutramine adalah penekan nafsu makan.

“Yang saya takutkan kalau diet seperti ini, kalau minum obat tidak lapar. Kami takut dengan adanya sibutramine,” kata dokter. Richard Lee mengutip potongan video yang diunggah ke akun @podcastviral TikTok.

Dokter. Richard Lee, kandungan zibrutamine pada suplemen makanan tersebut dapat menyebabkan masalah serius, termasuk pendarahan otak bahkan stroke. 

“Tahukah Anda, sibutramine bisa menyebabkan stroke. Sibutramine digunakan sebagai obat diet sekitar 10-15 tahun yang lalu. BPOM tetap melarang karena berbahaya dan dapat menyebabkan pendarahan otak, stroke, dan lainnya,” jelasnya.

Dokter. Richard Lee, Sibutramine bisa menekan nafsu makan jika dimakan. Hal ini menyebabkan orang yang mengkonsumsinya tidak merasa lapar sama sekali. 

“Namun bukan berarti jika tidak lapar, tubuh tetap membutuhkan sesuatu. Tubuh kita sangat cerdas, ketika melakukan diet lengkap tubuh akan terasa seperti “kami tidak mampu menyediakan ini”. , kita “hemat” Makanya “Makanan kita ngantuk, capek, bikin capek, kulit, rambut, kuku jadi jelek. Mengapa

Ia menambahkan: “Itu cara dia mengontrol berat badannya agar tidak turun berat badannya. Makanya ada yang bilang diet yo-yo itu seperti itu. Begitu dia dapat makanan, dia langsung balas dendam,” ujarnya.

Selain itu, penggunaan produk penurun berat badan yang mengandung sibrutamine juga dapat menyebabkan gangguan pada lambung. Orang yang menekan nafsu makan dan jarang menghabiskan makanannya menyebabkan iritasi lambung dan gangguan pencernaan asam. 

“Kedua, kalau kamu diet seperti ini dan terus minum sibutramine, kamu tidak akan makan, tapi tubuhmu tetap bermasalah. Kalau tidak makan, kamu akan sakit maag. Karena Perut masih lapar, tapi tidak ada sinyal ke otak, malah menyebabkan sakit maag,” jelasnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *