Timnas Vietnam Belum Mau Menyerah

HANOI – Timnas Vietnam akan menjamu timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa malam, 26 Maret 2024 WIB 26, sebagai lanjutan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2024 zona Asia. Pelatih Philippe Troussier ingin pertandingan ini menjadi peringatan bagi timnya.

Sejauh ini, Vietnam berada di peringkat ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia dengan tiga poin. Mereka tertinggal satu poin dari Indonesia yang berada di posisi kedua.

“Ini adalah pertandingan keempat kami di babak kualifikasi kedua. Kami terus berpegang teguh pada tujuan meraih hasil lebih baik untuk lolos ke kualifikasi putaran ketiga. Itu tujuannya,” kata Trussier dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin, 25 Maret 2024.

“Kami masih punya tiga pertandingan tersisa. Dengan situasi grup saat ini, kami masih punya peluang,” tambah juru taktik asal Prancis itu.

Tiga laga sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan dimainkan Vietnam akan dimainkan di kandang sendiri. Setelah Indonesia, mereka akan menjamu Filipina.

Oleh karena itu, Trussier yakin timnya bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Langkah pertamanya adalah mengalahkan timnas Indonesia.

“Sekarang kami tidak memiliki keraguan mengenai gol akhir karena kami akan memainkan dua dari tiga pertandingan berikutnya di kandang. Itu adalah pencapaian yang luar biasa dan kami berharap mendapatkan dukungan dari sebanyak mungkin penggemar untuk menyemangati tim.” kata Troussier.

Troussier menegaskan, seluruh anggota tim Golden Stars siap memberikan segalanya melawan Indonesia.

“Kami sadar akan tanggung jawab kami, kami sadar perlunya bersikap proaktif. Saya yakin para pemain sadar akan hal ini dan yakin mereka akan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *