Pesan Komunitas Suporter Timnas Indonesia untuk Shin Tae-yong

Jakarta – Komunitas suporter timnas Indonesia, La Grande Indonesia (LGI), memberikan pesan kepada pelatih kepala tim Garuda, Shin Tae Yong. Sikap tersebut berbarengan dengan kabar bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu belum menandatangani kontrak dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSC) telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Shin. Namun, sang arsitek diketahui belum menandatangani namanya.

Shin sebenarnya dikabarkan menjadi salah satu calon pelatih baru timnas Korea Selatan. Kabar ini diberitakan oleh salah satu media negeri ginseng, Wikitree. Jurnalis asal Korea Selatan, Kim Tae-suk mengabarkan, Shin menjadi kandidat kuat untuk menjadi juru taktik baru Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- sejak Mei lalu.

“Mei lalu, seorang manajer K-League yang tidak disebutkan namanya membuat pernyataan. Sulit merekrut pelatih asing dan mengecualikan pelatih dalam negeri karena mereka terlibat di K-League. Dia adalah salah satu pilihan paling masuk akal. “Salah satunya adalah Shin Tae-yong,” tulis media tersebut.

Baru-baru ini, Ketua Umum (Ktum) PSI Eric Thohir juga menyebut dirinya tidak bisa mencekal Shina jika ingin meninggalkan tanah air. Karena itu hak pelatih untuk memilih pelabuhan baru.

Dalam hal ini LGI pun angkat bicara lantang memberikan pesan kepada Shin Tae-yong. Melalui salah satu cuitannya di Twitter, komunitas suporter timnas Indonesia mengingatkan sang pelatih akan masa-masa sulit mereka.

LG memberikan Shin tanda cinta berupa bunga mawar merah sebagai bentuk penghormatan. Sementara saat masih di timnas Korea Selatan, Shin sejatinya sempat sukses karena dinilai kurang berprestasi di Piala Dunia 2018, LG berharap setidaknya Shin tetap siap memimpin timnas Indonesia ke Piala Dunia 2027. Cangkir.

“Setelah Piala Dunia 2018, Anda kembali ke negara Anda dan secara terbuka dilindungi dengan telur, sedangkan kemarin kami memberi Anda mawar merah sebagai tanda keberanian, cinta, dan keindahan sebagai penghormatan. Ayo pelatih Shin, mari kita bersama lagi, minimal sampai Piala Asia 2027,” cuit akun @LaGrandeIndo, Minggu 23 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *